Lamongan-Portalangit. Yayasan Pondok Pesantren Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Lamongan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 menyelenggarakan kegiatan Workshop Literasi Baca-tulis Berbasis PAUD.

Dengan diikuti oleh 46 guru dari lembaga pendidikan tingkat PAUD yang diadakan di gedung sekolah Madrasah Aliyah Ruhul Amin.

Dalam workshop kali ini mengangkat tema “Kesalahan Guru dan Orang Tua Saat Mengajarkan Membaca Pada Anak & Rahasia Mengajarkan Baca-tulis Melalui Bercerita, Bernyanyi, dan Bermain”

Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Metode Belajar ACM (Aku Cepat Membaca) yang di fasilitatori oleh Dr. Nur Tsuroyah, M.Pd.

Dalam pertemuan pertama pembelajaran dengan metode ini mampu mengajarkan anak untuk menyebutkan enam kata kunci pertama, merangkai suku kata, merangkai kata, dan membaca kalimat pendek.

“Harapannya dengan diadakan kegiatan hari ini guru-guru yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan metode ACM dan menerapkan kembali kepada anak didik sehingga membantu dalam percepatan penuntasan buta huruf yang ada di Indonesia.” Tutur Dr. Nur Tsuroyah, M. Pd.

Nampak para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Dengan semangat mereka mempelajari setiap metode yang diajarkan oleh fasilitator.

“Saya sangat senang sekali dan mengapresiasi karena seluruh peserta sangat menyambut dengan baik dan bersemangat mengikuti pelatihan ini.” Ungkap Dr. Nur Tsuroyah, M. Pd.

‘Selain itu, seluruh peserta mempunyai keinginan untuk belajar materi metode ini dan kemudian menerapkan, terlihat dari kegiatan sejak pagi dan sore peserta sangat aktif mengikuti materi.” Tambahnya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *