Lamongan-Portalangit. Sebagai upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila, TK Al-Mubarok, PAUD Terusan Muchtary, dan KB SPMAA mengadakan kegiatan P5 (projek penguatan profil pelajar Pancasila).

Diselenggarakan pada Rabu, 23 Agustus 2023 di Desa Wisata Pancasila Balun, Kec. Turi, Kab. Lamongan. Diikuti sebanyak 96 orang terdiri dari  42 siswa, 10 guru, dan 43 wali murid.

“kegiatan ini diselenggarakan oleh TK Al-Mubarok, PAUD Terusan Muchtary, dan KB SPMAA dengan partisipasi paguyuban Iwamas dengan alat transportasi tayo.” kata Mufaizah, guru pendamping.

Lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan SPMAA Lamongan dalam kegiatan ini mengangkat tema “Aku Cinta Indonesia, Toleransi Umat Beragama”.

Selain melakukan kunjungan ini TK Al-Mubarok, PAUD Terusan Muchtary, dan KB SPMAA juga mengadakan karnaval dengan menggunakan kostum adat nusantara.

Dari rangkaian kegiatan kali ini bertujuan untuk mengajarkan kepada peserta didik pentingnya mengenal agama dan budaya di nusantara ini, serta menumbuhkan rasa toleransi.

“Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak menghargai perbedaan agama dan budaya sehingga anak dapat hidup rukun dalam masyarakat meskipun berbeda agama dan budaya.” tutur Mufaizah, guru pendamping.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, nampak para murid dan wali murid sangat senang dan antusias dengan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, anak-anak dan orang tua serta guru sangat senang dan bahagia dengan kegiatan ini.” ungkap Mufaizah.

“harapannya supaya anak-anak  lebih semangat untuk melaksanakan kegiatan seperti ini di tahun yang akan datang dan orang tua bisa menjalin hubungan lebih erat dengan anak-anak serta warga sekolah.” harapnya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *