Malang-Portalangit. Kemeriahan peringatan HUT RI yang ke-78 terlihat di Yayasan SPMAA Dampit Malang dengan mengadakan perlombaan bagi anak TPQ Ruhullah dan jamaah SPMAA.

Kegiatan diselenggarakan di halaman Yayasan SPMAA, Sumuk, Pamotan, Kec. Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Diikuti oleh 25 orang.

“Kami bersama santri TPQ Ruhullah dan jamaah SPMAA mengadakan perlombaan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-78 dengan berbagai keseruan.” tutur Nuraini, Ketua koordinasi Yayasan SPMAA cabang Dampit.

Dalam kegiatan ini banyak ilmu yang diterapkan kepada peserta di antaranya kerjasama.

“Dalam perlombaan ini ada pelajaran yang didapat oleh para santri berupa kerja sama yang baik, usaha yang tidak pernah putus asa.” kata Nuraini.

Adapun lomba-lomba yang diikuti oleh peserta diantaranya; lomba makan krupuk, estafet sarung, memasukkan sedotan, estafet air, memindahkan karet, mengkaitkan panci rege, gelinding keberuntungan, dan rebutan koin.

“kegiatan lomba ini anak-anak tetap memakai jilbab, bertutup aurat. Saat lomba makan kerupuk, anak-anak makan krupuk sambil duduk disuapin. Dengan hal ini tetap menjaga derajat kemuliaan manusia dengan makan dengan tangan kanan dan duduk.” ungkap Nuraini.

Selanjutnya lomba bagi ibu-ibu jamaah yaitu lomba memasak. Peserta sangat antusias dengan kegiatan ini.

Untuk pengumuman kejuaraan dan penyerahan hadiah dilakukan pada Selasa, 22 Agustus 2023. Macam-macam hadiah yang diperoleh oleh peserta yang berhasil memenangkan lomba diantaranya; Al-Qur’an, buku, alat tulis, botol minum, panci, blander mini, serta pembagian jajan untuk seluruh peserta.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *