Lamongan-Portalangit. Madrasah Tsanawiyah Al-Mubarokah (Makah) dan Madrasah Aliyah Ruhul Amin (Mara) lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan SPMAA Lamongan mengikuti lomba gerak jalan Tingkat Kecamatan.

Di selenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Turi pada Sabtu, 19 Agustus 2023, dengan rute sepanjang jalan raya Desa Turi, Kemlagi sekitar 6 Km. Hal ini sebagai bentuk menyemarakkan peringatan HUT RI yang ke-78.

“Kegiatan ini sebagai bentuk peringatan HUT RI yang ke-78. Dengan hal ini dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait seperti lembaga pendidikan, perangkat desa.” kata Wahyu, panitia perlombaan.

Dalam lomba gerak jalan kali ini Makah dan Mara mengirimkan 176 orang delegasi siswanya. Dengan dibagi menjadi 4 regu putra dan 7 regu putri. Setiap regu berjumlah 16 orang.

Perjalanan dimulai dari Kantor Desa Kemlagi. Para peserta berbaris rapi dengan menyanyikan yel-yel setiap regu.

Meskipun terik matahari menyengat dan rasa lelah menghampiri, para peserta tetap semangat dengan menampilkan perfome dengan maksimal.

“Acara seperti ini harus dilestarikan dan dilakukan setiap tahun untuk memeriahkan HUT RI, dan meningkatkan semangat generasi muda.” tutur Wahyu.

Perjalanan berakhir di kantor Kecamatan Turi, Lamongan. Sesampainya di finish siswa Makah dan Mara menampilkan atraksi “Garuda Beraksi.”

Sementara informasi untuk pemenangan perlombaan kali ini belum di umumkan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *