Mojokerto-Portalangit. Yayasan Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) cabang Mojokerto dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) ke-78 Republik Indonesia mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara yang dilakukan pukul 08.00 WIB ini digelar di lapangan sekolah PAUD Nusantara Muchtary, Dusun Merjoyo, Desa Jatipasar, Kec. Trowulan, Mojokerto.

Abdul Rakhim, S.E selaku pembina sekolah PAUD Nusantara Muchtary bertugas sebagai inspektur upacara dengan diikuti sekitar 100 orang terdiri dari siswa PAUD Nusantara Muchtary, santri TPQ Ruhullah, beserta wali murid PAUD Nusantara Muchtary mengikuti upacara bendera hari ini.

Dalam amanatnya, Abdul Rakhim berpesan agar peserta upacara dapat mengaplikasikan ilmuanya sehingga dapat berperilaku bijak dalam menggunakan teknologi handphone atau gadget dalam menghadapi arus teknologi saat ini.

Selanjutnya untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-78 ini Yayasan SPMAA Mojokerto mengadakan kegiatan tasyakuran bersama wali santri TPQ Ruhullah.

Tak hanya itu, guna membangkitkan semangat para siswa, santri dan wali murid dalam peringatan HUT RI kali ini diselenggarakan berbagai perlombaan di antaranya; lomba nunggu tampah berisi bola, menggendong anak, tarik tambang, memasukan benang dalam jarum, mendorong bola, dll.

“sangat sederhana tapi meriah, dengan berbagai perlombaan untuk wali murid dan juga anak-anak TPQ.” kata Sulistiawaty, wali murid.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *