Denpasar-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah SPMAA Bali pada hari ini Jum’at, 04 Agustus 2023 mendapat kunjungan silaturahmi dari Komando Resor Militer 163/Wira Satya, Denpasar, Bali.

Satuan teritorial yang bermarkas di Jl. PB Sudirman Kota Denpasar, dan dibawah Komando Kodam IX Udayana berkunjung di Yayasan SPMAA Bali Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar. Kunjungan ini secara langsung dipimipin oleh Brigadir Jenderal TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P. (Komandan Korem 163/Wirastya) bersama 14 anggota lainnya.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Dr. H. Gus Glory Islamic, S.Ag., M.Si. selaku pembina Yayasan SPMAA Bali dengan didampingi para Tenaga Penyayang Umat (TPU) yang bertugas di Yayasan Ponpes SPMAA Bali.

Di awal kedatangan rombongan diarahkan ke gedung utama Yayasan SPMAA Bali yang berada di Jl. Gn. Lb. IV Gg. Harmoni, Tegal Harum, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar.

Kemudian rombongan diarahkan menuju Pondok Pesantren Yayasan SPMAA Bali dan berkeliling komplek asrama dengan didampingi oleh Gus Glory dan TPU. Hal ini sebagai bentuk pengenalan lingkungan sekitar Yayasan SPMAA Bali yang menjunjung tinggi nilai toleransi yang sudah terbukti dalam kehidupan yang damai dan rukun bersanding dengan umat beragama Hindu.

“Kami disini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Yayasan SPMAA Bali yang ada di Denpasar ini, sekaligus melihat kondisi keadaan mulai dari sekolah kemudian pondok. Saya kagum dengan SPMAA banyak kegiatan positif yang dilakukan dan mampu berbaur dengan masyarakat Hindu sekitar.” ungkap Agus Muchlis Latif.

Selanjutnya ramah tamah dan pertemuan dengan pembina yayasan SPMAA Bali. Dalam kesempatan ini, Gus Glory mengenalkan visi-misi, dan program-program Yayasan SPMAA sekaligus memutarkan video 10 tahun SPMAA Bali.

Para santri pun ikut andil memeriahkan dalam penyambutan dengan menampilkan “salam Komando”.

Adapun sambutan dari Brigadir Jenderal TNI Agus Muchlis Latif, S.I.P. (Komandan Korem 163/Wirastya) ia memberikan kesan baik terhadap Yayasan SPMAA Bali yang mampu hidup menanamkan nilai toleransi dan memberikan manfaat kepada orang lain tanpa memandang perbedaan suku, ras, budaya, dan agama.

“Jujur saya sangat terkesan, bangga kepada SPMAA apa yang dilakukan yang telah banyak memberikan kemaslahatan umat, semoga kita bisa berkolaborasi dengan korem khususnya dalam berkegiatan,” tutur Agus Muchlis Latif.

‘meskipun kita berada di lingkungan yang minoritas tapi masih bisa berbuat untuk kemaslahatan umat.” tambahnya.

Selain bersilaturahmi, kunjungan ini bertujuan untuk melakukan bakti sosial kepada Yayasan Ponpes SPMAA Bali berupa penyerahan paket sembako dan uang tunai.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *