Denpasar-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA Bali) mengadakan pertemuan triwulan jamaah SPMAA Bali yang diselenggarakan pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Acara ini bertempat di Yayasan SPMAA Bali, Jl. Labak 2 No. 07, Banjar Batannyuh, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Pertemuan ini secara langsung didampingi oleh Dr. H. Gus Glory Islamic, S.Ag., M.Si selaku pembina Yayasan SPMAA Bali dan dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari santri Yayasan Ponpes SPMAA Bali, Tenaga Penyayang Umat (TPU), dan jamaah SPMAA Denpasar dan Tabanan.

Kegiatan ini mengangkat tema “Memperkuat Persaudaraan dan Keimanan dalam Komunitas Perahu SPMAA.”

Pertemuan diawali dengan pembukaan, sambutan oleh Ketua Koordinasi SPMAA cabang Tabanan, H. Warso, S.Pd. dan Ketua Koordinasi SPMAA cabang Denpasar, Suyitno S.Pd.

Para jama’ah mengikuti acara ini dengan penuh antusias dan semangat karena materi-materi kajian disampaikan dengan game-game yang sangat edukatif dan partisipatif.

Salah satu metode games yang dibawakan Gus Glory yaitu mengarahkan seluruh jamaah untuk touring ke rumah Gus Glory dengan tujuan mengamati bagaimana kehidupan yang diterapkan dalam keluarga sekaligus mengambil pelajaran dari apa yang diamati tersebut.

“Saya mendapat banyak pelajaran setelah touring ini, rumah tempat tinggal tidak harus mewah yang terpenting dapat bermanfaat untuk berteduh ketika kehujanan dan kepanasan. Gus Glory mengajarkan kepada kita sekaligus mempraktikkan,” tutur jamaah yang mengikuti pertemuan ini.

‘Rumah berdinding sesek bambu menggambarkan kehidupan yang sederhana. Hal ini mengajarkan arti bahwa hidup didunia secukupnya, bermegah-megahan nanti di akhirat. Didunia kita persiapan bekal mulai dari sekarang.” jelasnya.

Game selanjutnya yaitu melepas semut dan mengamatinya dengan dialog imajinatif yang terarah. Filosofi kehidupan semut sangat bermanfaat dan memberikan pelajaran bagi para jamaah yang hadir, dengan hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan mempererat tali persaudaraan para jamaah.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *