Wonogiri-Portalangit. Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) cabang Manyaran, Wonogiri mengadakan upacara bendera pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Dilaksanakan pukul 08.00 WIB di lapangan Yayasan SPMAA, Tawangsari, Pagutan, Kec. Manyaran, Kab. Wonogiri.

Rahman Asshiddiqie Sembahulun sebagai inspektur upacara dengan diikuti sekitar 35 orang terdiri dari jamaah SPMAA dan warga lingkungan Tawangsari.

Dalam sambutannya, Rahman Asshiddiqie Sembahulun menyampaikan beberapa amanat di antaranya;

  1. Bersyukur hari ini dapat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.
  2. Bersyukur para ibu-ibu jamaah SPMAA dan lansia setelah berpuluh tahun tidak mengikuti upacara, hari ini dapat melakukan bersama Yayasan SPMAA.
  3. Seruan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“saya sangat bersyukur tahun ini awal kalinya SPMAA Wonogiri, Manyaran dapat melakukan upacara bendera memperingati HUT ke-78 RI secara mandiri.” tutur Rahman Asshiddiqie Sembahulun.

Meskipun peserta upacara tidak muda lagi usianya, namun peserta nampak sangat antusias mengikuti upacara ini.

“Dengan bersama warga lingkungan Tawangsari,  ibu-ibu dan para lansia melakukan upacara, semoga tahun depan bisa lebih persiapan lebih baik lagi.” ungkap Rahman.

Hal unik dalam upacara ini yaitu ibu-ibu dan para lansia menggunakan pakaian yang kompak dengan nuansa merah putih. Hal ini dilakukan tanpa di koordinasi.

“Saya sangat bersyukur bisa mengikuti upacara memperingati HUT RI yang diselenggarakan oleh SPMAA. Karena kami sudah lama tidak mengikuti upacara bendera.” Kata Suratni, peserta upacara.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *