Pasuruan-Portalangit. Yayasan Bahrussyifa Lumajang adakan study banding ke Yayasan SPMAA Pasuruan. Kunjungan ini diterima Yayasan SPMAA Pasuruan pada Sabtu, 5 Agustus 2023 dini hari. Kunjungan ini diawali dengan tour komplek setempat. Para staf mendampingi para tamu untuk melihat sekitar area internal.

Seremonial Studi Banding Yayasan Bahrussyifa Lumajang dilaksanakan usai sholat Dhuhur. Dibuka sambutan oleh Gus Arsyis dari Yayasan SPMAA Pasuruan. Sementara dari Yayasan Bahrussyifa diwakili oleh Ir. H. Imam Suryadi, M. Si.

Gus Hafidh SKPM sebagai Pembina Yayasan SPMAA Pasuruan memberikan paparan materi dan dilanjut oleh Gus Khosyi’iin sebagai Pembina Yayasan SPMAA Pusat dengan core pokok bahasan “Transformasi Kurikulum Merdeka Berbasis Karakter, Sekolah Bertaraf Dunia Akhirat (SABDA)”.

Yayasan Bahrussyifa yang bergerak pada pelayanan masyarakat dalam sektor pendidikan dan sosial yang berlokasi di Kabupaten Lumajang. Para jajaran pimpinan staf serta Tim nya berniat belajar banyak dari SPMAA dan bisa bersinergi.

Gus Khosyi’in menyampaikan “kunjungan tamu-tamu Allah ini bukan kebetulan dan sudah skenarionya Allah, pihak Indonesian Islamic Business Forum dan Yayasan Bahrussyifa hadir diwaktu yang sama pasti ada kaitannya.

Achmad Fatkhillah, LC., M A selaku Direktur Ponpes Tahfidzul Qur’an Bahrussyifa Lumajang mengungkapkan; “Bersyukur bisa bertemu orang-orang hebat disini, dan kesan saya selama berkunjung kesini, mendapatkan ilmu yang banyak sekali khususnya tentang penanaman karakter,”.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan interaksi para santri dengan para tamu dari Yayasan Bahrusyifa Lumajang. (daff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *