Lamongan-Portalangit. Hari ke-empat Sabtu, 15 Juli 2023 adalah hari terakhir para santri mengikuti kegiatan outbound masa orientasi santri (MOS) SPMAA 2023 yang diadakan di Bumi Perkemahan Moronyamplung.

Para santri mengikuti kegiatan upacara penutupan sekaligus penerimaan pin tanda kelulusan outbound masa orientasi santri SPMAA 2023. Seluruh peserta berbaris sesuai kelompok masing-masing.

Upacara ini sebagai tanda berakhir kegiatan outbound masa orientasi santri SPMAA 2023 sekaligus memberikan penguatan kepada peserta mengenai ilmu, materi, dan praktik yang telah diterapkan dalam outbound ini.

Kemudian dilanjut dengan penyematan pin kelulusan yang merupakan hal dinanti-nanti setiap peserta dan menjadi kebanggaan santri SPMAA sebagai bukti bahwa telah lulus dalam outbound, sekaligus bukti awal santri mengikuti sistem Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan.

Pin tersebut di sematkan oleh Gus Basyirun Adhim, S.Sos., Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H., Gus World Arbitrator, S.Pd., dan didampingi oleh para TPU (Tenaga penyayang umat) yang bertugas di Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan.

Tahun ini seluruh peserta outbound masa orientasi santri SPMAA 2023 berhasil meraih pin kelulusan tersebut. Pin disematkan di dada sebelah kanan masing-masing peserta.

“Alhamdulillah seluruh peserta outbound masa orientasi santri SPMAA 2023 ini berhasil meraih pin kelulusan semua,” kata Hanan, peserta outbound masa orientasi santri SPMAA 2023.

Adapun apresiasi bagi setiap kelompok dan apresiasi bagi santri teraktif dalam kegiatan selama outbound masa orientasi santri SPMAA 2023 ini.

“Alhamdulillah saya termasuk dalam peserta yang mendapat apresiasi dengan kategori santri teraktif dalam kegiatan outbound masa orientasi santri SPMAA 2023” ungkap Hanan.

Sebelum pulang para peserta membersihkan lokasi perkemahan dengan praktik doktrin santri SPMAA disiplin alat.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *