Jombang-Portalangit. Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S. Ag. sebagai Pembina Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan Menjadi satu di antara fasilitator dalam Diklat kader Pesantren Tebuireng  angkatan ke-15 putri yang resmi dibuka pada Sabtu, 19 Maret 2023.

Bertempat di gedung balai Diklat Pesantren Sains Tebuireng pada Senin, 23 Maret 2023 Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, S. Ag. membawakan materi “Ikhlas” dalam diklat  yang diikuti sebanyak 29 peserta.

“Gus Khosyi’in menyampaikan materi tentang Ikhlas dan beliau mempunyai pengalaman yang sangat banyak tentang hal tersebut. Selain teori juga mempunyai pengalaman mempraktikkan kepada diri sendiri dan para santrinya.” Ungkap Faqih pengurus diklat kader Pesantren Tebuireng angkatan ke-15.

Agar peserta tidak jenuh dan bosan materi tersebut dikemas dalam bentuk game yang menjadikan para peserta memetik pelajaran dari permainan tersebut tentang arti keikhlasan.

Selain itu, para peserta dibimbing oleh fasilitator untuk mengukur keikhlasan pada diri pribadi dan mengenalkan nilai dasar “Tiga Proyek Besar Umat Manusia” yang diterapkan di Yayasan Pondok Pesantren SPMAA.

“Kami memilih Ponpes SPMAA sebagai salah satu tutor pelatihan ini karena saya merasa mereka atau dari para gus selain menyampaikan materi mereka juga sudah menerapkan materi tersebut di santri,” kata Faqih.

‘Saya berharap pelatihan ini antara Tebuireng dan SPMAA berjalan dengan baik bisa berlanjut seterusnya karena menurut saya tutor-tutor dari SPMAA sangat bagus dan memuaskan” tambahnya.

Para peserta sangat puas dengan materi tersebut dan memberikan kesan baik dalam diklat kali ini karena banyak memberikan perubahan dalam pemikiran para peserta dan akan dipraktikkan selanjutnya.

“Pelatihan ini memberikan banyak perubahan pada kami. Terima kasih kepada tutor yang telah menggugah gairah kami untuk mempraktikkan keikhlasan dalam menjalankan apapun selanjutnya.” Ujar Fafa peserta diklat kader Pesantren Tebuireng angkatan ke-15.

(ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *