Lamongan-Portalangit. Pelatihan Terimakasih telah banyak digelar di beberapa tempat di seluruh Indonesia, dan kali ini pada hari sabtu, 4 Februari 2023, dilaksanakan kembali di wilayah Jawa Timur, tepatnya di Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar, Desa.Simo, Kecamatan. Karanggeneng, Kabupaten. Lamongan, Provinsi. Jawa Timur.

Pondok Pesantren Matholi’ul Anwar sebagai tuan rumah  mengundang Tim SPMAA untuk melaksanakan Pelatihan Terimakasih, sebagai pembelajaran tentang Energi Terimakasih dalam kehidupan sehari-hari

Pelatihan Terimakasih kali ini dihadiri oleh Pengasuh Ponpes Matholiul Anwar  Drs. KH. Ahmad Taufiq , Kepala sekolah MA. Matholiul Anwar Dr. Abdulloh Faqih M.Pd, Ketua KSPPS Matholiul Anwar Dr. Khotib M.Ag, pengurus pesantrem diantaranya Hj. Siti Latifathus Sun’iyah S.Pdi M.Pdi dan Dra. Siti Aisyah.

Sementara dari Yayasan SPMAA hadir Pembina Yayasan SPMAA Gus. Hafidh SKPM, Direktur Yayasan SPMAA Gus. Ashabun Na’im, dan di dampingi oleh Direktur Deputy Program Gus. Basyirun Adhim.

Pengasuh Ponpes Matholi’ul Anwar Drs. KH. Ahmad Taufiq menyampaikan, “Pelatihan Terimakasih ini adalah yang pertama kali bagi kami, sebelumnya pun kami belum tau, ternyata hal yg kita anggap kecil seperti berterima kasih ini bisa sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan kita, dan kami sangat senang Tim dari SPMAA menyempatkan undangan dari kami untuk datang dan mengadakan pelatihan disini, sekaligus semoga dari adanya giat ini bisa mempererat silaturahim juga sebagai awal dari kerjasama kita kedepannya”, ujarnya.

Pelatihan ini diikuti oleh 53 peserta, yang mayoritas berprofesi sebagai guru dan ustadz, acara berjalan dengan antusias yang tinggi dari seluruh peserta, bahkan ada yang sampai terisak menangis saat sesi testimoni  di penghujung acara.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, saya tersadar bahwa kita perlu berterima kasih dengan hal sekecil apapun, bahkan disaat memberi sekalipun kita juga harus berterima kasih karena pemberian kita telah diterima, selain itu pelatihan ini juga membuat saya tersadar betapa kurangnya rasa syukur saya dengan apapun yang telah diberikan oleh Allah kepada saya”, ucap salah satu peserta.

Alhamdulillah acara berjalan dengan sangat lancar, ditutup dengan sesi foto bersama dan do’a di penghujung acara, setelah selesai acara Tim Pelatihan Terimakasih juga menyempatkan untuk keliling komplek asrama Ponpes Matholi’ul Anwar, dengan didampingi oleh beberapa pengurus.

(G Ergi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *