Lamongan-Portalangit. Madrasah Aliyah Ruhul Amin dibawah naungan Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan mengirim sebanyak tujuh siswanya untuk mengikuti kegiatan Campus Expo Fornasmala (Forum Nasional Mahasiswa Lamongan) tahun 2023 di Gedung korpri Lamongan, pada Selasa, 31 Januari 2023.

“Untuk kegiatan partisipasi Campus Expo yang diadakan oleh Kemenag Kabupaten Lamongan ini kami mengirim sebanyak tujuh siswa, kegiatan ini sangat membantu bagi siswa untuk memberikan gambaran studi selanjutnya setelah ini ke jenjang kuliah,” Ucap Muhammad Rosuli, pendamping siswa MA. Ruhul Amin.

Perwakilan siswa tersebut diantaranya, Abdul Aziz, Al-Maliki, I’am Aslamutullah, Al Faiz Aslimudin Mustofa, Bayu Ikhlas Dermawan, Awalisin Isnaini Fajri, dan Akmal Faiz Amrullah.

Selanjutnya dengan berkomitmen mendukung berbagai  layanan pendidikan berkualitas dan mudah diakses masyarakat, salah satunya melalui pengenalan kampus kepada para siswa. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara langsung membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya ia memberikan apresiasi atas partisipasi Fornasmala membantu memberikan informasi dan pengetahuan kepada calon mahasiswa dalam memilih kampus impiannya.

“Adanya campus expo ini nantinya akan disampaikan trik-trik jitu bagaimana dapat memasuki perguruan tinggi impian adik-adik. Kita tahu bahwa campus expo ini menjadi salah satu referensi yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa menengah atas untuk memilih jurusan maupun perguruan tinggi sesuai minat dan bakatnya,” ucap Yuhronur Efendi.

Untuk itu, Yuhronur Efendi mengajak para generasi muda Lamongan  terus berkarya meningkatkan kapasitas diri menjadi generasi tangguh dan berdaya saing. “Mari terus berkarya dan saya tunggu inovasi-inovasi anak muda lainnya,” tambahnya.

Ketua pelaksana campus expo Fornasmala 2023 Ikmal mengatakan kegiatan bertema prepare yourself, search your change, chose the next, step for coming dreams ini merupakan ikhtiar Fornasmala untuk hadir dan memberikan informasi kepada calon mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Campus expo merupakan kegiatan rutin kami, dan ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya. Ini merupakan ikhtiar kami untuk memberikan gambaran kepada para adik-adik, siswa SMA /MA di Lamongan agar bisa memilih jurusan sesuai passion dan kampus impiannya,” terangnya.

Kegiatan yang diikuti lebih dari dua puluh perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia ini turut dihadiri Pula oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Jawa Timur Hidayat Rahmat, Kadis Pendidikan Lamongan Munif Syarif beserta kepala OPD terkait.

Banyak ilmu dan pengalaman baru didapatkan oleh para peserta, sehingga memberikan kesan baik kegiatan tersebut.

“Setelah mengikuti kegiatan ini saya mengetahui bagaimana cara memilih jurusan dan kampus yang tepat.” Ungkap Abdul Aziz, siswa MA. Ruhul Amin.

‘kegiatan ini sangat bagus untuk menambah informasi dan wawasan untuk memilih jurusan dan kampus sesuai dengan potensi yang dimiliki.” Tambahnya.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *