Ngawi-Portalangit. Curah hujan berintensitas tinggi mengakibatkan banyak genangan air dan lumpur di setiap badan jalan, satu diantaranya sepanjang Jl. Raya  singkut-Ngrebeng, Ds. Pandean, Kec. Karanganyar, Kab. Ngawi, Jawa Timur.

Diakui sepanjang jalan ini banyak terjadi kerusakan, mulai dari jalan yang berlubang hingga berlumpur mengakibatkan tingginya risiko kecelakaan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut guru TK Pancasila Muchtary 1 menggerakkan para wali murid dan siswa guna membersihkan badan jalan yang tertutup lumpur.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan pada Sabtu, 12 November 2022, bersama 38 orang terdiri dari guru, siswa dan wali murid TK Pancasila Muchtary 1.

Kerja bakti ini sekaligus sebagai pembelajaran bagi anak pentingnya diri untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Alasan wali murid ikut dalam kegiatan sebagai motivasi contoh untuk anak dalam berbuat kebaikan, sebagai praktik bahwa orang tua adalah guru utama bagi anak.

“Senang dengan banyak kegiatan lembaga umumnya lembaga lain jika ada undangan rapat pasti Cuma tarikan iuran (administrasi), tapi di TK Pancasila komplit rapat parenting selalu diberikan pembinaan tentang kehidupan, bermasyarakat, ekonomi cara hidup, rumah tangga, dan pendidikan,” ungkap Nur Rohman, wali murid.

Namun, dalam kegiatan kerja bakti ini banyak siswa yang tidak mengikuti karena izin sedang sakit.

Semangat para siswa dan wali murid patut untuk diacungi jempol, dengan kekompakan mereka bekerja sama.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *