Denpasar-Portalangit. Dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan dan tali silaturahmi, Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bali mengadakan Family Gathering.

Kegiatan dilaksana pada Minggu, 13 November 2022 bertempat di Pantai Yeh Gangga, Jl. Yeh Gangga 1, Sudimara, Kec. Tabanan, Kab. Tabanan, Bali.

Family Gathering kali ini diikuti oleh jamaah SPMAA Denpasar, Tabanan, TPU (Tenaga Penyayang Umat) , santri Pondok Pesantren SPMAA Bali, dengan didampingi Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, dan Gus H. Glory Islamic beserta keluarga.

Pemberangkatan rombongan Denpasar dilakukan dari Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bali pada pukul 05.00 WITA. Sesampainya di lokasi seluruhpeserta family gathering mengikuti kajian tafsir Al-Qur’an bersama Gus H. Glory Islamic.

Dilanjut dengan sholat Dhuha berjamaah, brifing bersama Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo dengan menyampaikan motivasi dan semangat ghirah untuk tetap dalam barisan SPMAA hingga akhir hayat.

“Meskipun beliau sedang sakit, namun beliau tetap semangat dalam menyemangati dan mendampingi kami seperti pada kegiatan ini,” ungkap Dewi Umyana, TPU SPMAA.

Sarapan pagi menjadi momen kebersamaan yang terasa hangat antara peserta family gathering, untuk menambah kemesraan dalam kebersamaan seluruh peserta melakukan foto bersama.

Selanjutnya seluruh peserta berlari menuju bibir pantai dipimipin Gus H. Glory Islamic untuk bermain air bersama, sekaligus menemani Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo untuk terapi pengobatan dengan media gelombang air laut.

Keseruan tidak berhenti, dilanjut dengan permainan pertandingan antara jamaah Tabanan dengan jamaah Denpasar. Permainan tersebut diantaranya, bola sepak, dan tarik tambang.

“Kegiatan seru, kekeluargaan sangat terasa disini, sehingga menumbuhkan semangat baru pada diri kami,” kata Dewi Umyana.

Setelah permainan usai, para peserta putri membuat rujak buah. Sedangkan jamaah putra membakar ikan untuk dinikmati bersama para peserta untuk makan siang.

Family gathering diakhir dengan makan siang, kemudian penyampaian mutiara hikmah oleh Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo guna penguatan para peserta untuk tetap bertahan dan semangat dalam mengamalkan serta menyebarkan ajaran agama.

“Semoga kemesraan dan kebersamaan ini menjadi pemersatu keluarga SPMAA Bali dan menjadi semangat dalam meneruskan jalan di perjuangan ini hingga dapat berkumpul di akhirat nanti.” Tutup Dewi Umyana.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *