Sembalun-Portalangit. Kebosanan dalam belajar sering terjadi pada anak usia dini. Sebab itu pembelajaran dangan metode menarik sangat diperlukan, seperti pembelajaran dengan metode outing class.

PAUD Bibit Muchtary telah usai mengadakan outing class di Taman Wisata Srut Sembalun, Dsn. Dasan Dayan, Ds. Sembalun Lawang, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur, pada Selasa, 01 November 2022.

Taman Srut Sembalun dipilih sebagai objek pembelajaran bersahabat dengan air berupa belajar berenang, dengan diikuti 11 siswa, 2 pendamping, dan 2 guru PAUD Bibit Muchtary.

Sebelum menuju lokasi, para siswa melakukan briefing sebelum pemberangkatan yang dipimpin oleh guru. Semua rombongan menuju lokasi menggunakan armada mobil.

Sesampainya dilokasi, rombongan menggelar senam pagi. Kemudian berjalan bersama menuju SungaiSungai Srut. Disini dengan serentak mengucapkan syukur dan melantunkan doa melihat air secara bersama.

Semua siswa masuk kedalam sungai, para guru dan pendamping mengawasi dan membimbing siswa untuk belajar teknik berenang.

“Kegiatan ini dilakukan baru pertama ini. Sejak dahulu sering direncanakan namun masih belum bisa terlaksana,” kata Hanif, guru PAUD Bibit Muchtary.

Kegiatan berenang ini sekaligus pembelajaran bagi siswa tentang filosofi ikan yang berenang didalam air, ikan bergerak selalu digenangi oleh air. Begitu halnya keberadaan manusia yang selalu digenangi oleh Zat Allah SWT.

Alhamdulillah, para siswa semangat, senang, dan mendapat banyak pengalaman serta pelajaran dalam kegiatan ini,” imbunya.

Selanjutnya akan diadakan kembali kegiatan outing class seperti ini, namun dilokasi yang berbeda dengan tujuan meningkatkan semangat siswa dalam belajar dengan metode yang menarik.

“saya senang sekali, saya tidak mau pulang,” tutur Ardena, siswa PAUD Bibit Muchtary.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *