Lamongan-Portalangit. Silaturahmi jamaah SPMAA Wonogiri, Manyaran ke Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Lamongan pada Senin, 31 Oktober 2022.

Silaturahmi ini sekaligus upaya para jamaah untuk mengenal lebih mendalam tentang SPMAA. Berkeinginan dapat bertemu ibu guru Hj. Masyrifah, dan ibu Hj. Nuryati merupakan semangat para jamaah untuk segera berkunjung.

Dari SPMAA Manyaran, Tawangsari, Ds. Pagutan, Kec. Manyaran, Kab. Wonogiri, Jawa Timur jamaah yang mengikuti sebanyak 35 orang.

Tiba di Ponpes SPMAA Lamongan pada pukul 06.00 WIB. Rombongan disambut dengan welcome drink, dan sarapan pagi. Dilanjut berkeliling komplek asrama, bersilaturahmi ke rumah Gus H. Khosyi’in Koco Woro Brenggolo, sholat Dzuhur berjamaah, dan makan siang.

Melanjutkan silaturahmi ke rumah Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, dan rumah Gus H. Ashabun Na’im.

Sebenarnya rencana untuk berkunjung ke Ponpes SPMAA Lamongan sejak beberapa bulan lalu, namun belum terlaksana. Tidak disangka dengan antusias dan semangat para jamaah akhirnya terlaksana pada bulan Oktober.

Sehingga ada jamaah lansia dari Jakarta, pulang ke Manyaran untuk mengikuti silaturahmi ini. Namun karena kuota kendaraan terbatas, ada beberapa jamaah yang tidak bisa mengikuti.

Alhamdulillah, maturnuwun atas sambutan nipun bu nyai lan pak kyai, maturnuwun. Semoga di Manyaran bisa membangun pondok seperti di SPMAA Lamongan ini,” kata Surahman, jamaah Wonogiri.

Selain jamaah dari Manyaran silaturahmi ini juga diikuti dari jamaah Solo dan Sragen.

“Semoga bisa mengambil hikmah pelajaran serta lebih mengenal SPMAA dan para Gus-gus, dan ibu guru,” ungkap Rahman Asshiddiqi, TPU pendamping.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *