Denpasar-Portalangit. Tim SANTANA SPMAA Bali menghadiri kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Denpasar, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Dinas Sosial Kota Denpasar bersama jajaran personil polsek Denpasar Timur, yang dipimpin oleh Kanit Binmas polsek Denpasar Timur Iptu Nyoman Sujana , didampingi Kanit Propam Ipda Kadek Sukada bersinergi dengan Relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Berlokasi di Pantai Biaung, Jl. Gumitir, Kesiman Kertalangu, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Kadis Sosial Kota Denpasar, PLT Perbekel Desa Budaya Kertalangu, Kanit Binmas Polsek Denpasar Timur, Kadis Pemberdayaan Masyarakat  Desa, Sekertaris DP2KB Kota Denpasar, Relawan TAGANA kota Denpasar, personil Polsek Denpasar Timur, Kepala PMI kota Denpasar, Ketua FPRB kota Denpasar, IKPL Bali, Ketua FK LkS kota Denpasar, relawan BIB, SANTANA SPMAA Bali, DU. Jaba Paon Kaliasem, DU. Yadnya, Pertiwi Indonesia Bali, Relawan penangkaran penyu Desa Kesiman Kertalangu, Ketua KUB Nelayan Sari Segara Desa Kertalangu.

Rangkaian kegiatan bakti sosial diantaranya, apel kesiapan kegiatan, senam pagi, dan sambutan Kadis Sosial Kota Denpasar.

Kadis Sosial kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan bakti sosial ini dirangkai dengan kegiatan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Biaung, pelepasan Tukik, dan pembagian sembako untuk para nelayan disekitar pantai Biaung, sebagai wujud mengimplementasikan ajaran Tri Hita Karana  hubungan yang harmonis antara manusia dengan Tuhan, lingkungan, dan antar sesama makhluk hidup.”

Sinergitas yang dilakukan adalah bentuk semangat juang, dan semangat nasional bersama seluruh relawan untuk bersatu, dan membangun semangat gotong-royong.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kebencanaan, kita mengajak semua  elemen masyarakat, kita memotivasi di peringatan HUT Provinsi Bali yang ke-64 dan HUT RI ke-77, bagaimana kita bersatu padu mencintai Indonesia dengan berbagai macam ekspresi salah satunya bakti sosial ini,” ungkap I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *