Denpasar-Portalangit. Yayasan SPMAA Bali mendapat kunjungan silaturahmi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Malang.

Rombongan FKUB Kabupaten Malang dipimipin oleh Ketua FKUB Kabupaten Malang Drs. H. Sholeh, M. Pd. Beserta ketua Bakesbangpol Jawa Timur.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Jum’at, 22 Juli 2022 tepatnya pukul 19.00 WITA. Setibanya di Yayasan SPMAA Bali para rombongan didampingi langsung oleh Gus Glory Islamic sebagai pembina Yayasan SPMAA Bali untuk berkeliling komplek asrama.

Kunjungan  silaturahmi ini diikuti sebanyak 40 anggota FKUB Kabupaten Malang. Rangkaian kegiatan kunjungan ini dilanjut dengan acara pertemuan ramah tamah dan diskusi yang dilakukan di gedung aula Ruhullah Yayasan SPMAA Bali.

Dalam kegiatan ramah tamah Gus Glory Islamic menyampaikan tiga proyek besar manusia. Selain itu, Gus Glory Islamic juga memutarkan video 10 tahun SPMAA Bali mengabdi.

Dalam sambutan ketua FKUB Kabupaten Malang Drs. H. Sholeh, M. Pd. mengatakan “kunjungan silaturahmi ini merupakan salah satu program FKUB Kabupaten Malang dalam rangka menggali dan memperkaya diri untuk menciptakan kerukunan beragama, bermasyarakat, dan berbangsa di Kabupaten Malang.”

Kunjungan silaturahmi ini diadakan di Bali sebab, pulau Bali merupakan salah satu wilayah yang sangat kondusif dan toleransi dalam perbedaan agama.

Oleh karena itu, FKUB Kabupaten Malang memilih Yayasan SPMAA Bali sebagai tempat kunjungan. Sebab Yayasan SPMAA Bali berada ditengah tengah umat Hindu, namun dapat menebarkan manfaat untuk semua masyarakat tanpa memandang ras, suku, dan agama.

“tujuan kami mencari ilmu dari komunitas sendiri dan juga pesantren ini yang nyata-nyata ini luar biasa, pesantren ini saya tidak basa-basi ini adalah fakta yang kami lihat mempraktikkan Qs. Al-Hujurat:13 ini dipraktikkan di SPMAA yang luar biasa,” ungkap Drs. H. Sholeh, M. Pd.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, ramah tamah dan diskusi  tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata FKUB Kabupaten Malang kepada Yayasan SPMAA Bali, dan foto bersama.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *