Grobogan, Portal langit – Guna meningkatkan kualitas da’i- da’i SPMAA di seluruh Indonesia, Gus H. Glory Islamic Muchtar  mengadakan tour pelatihan strategi dakwah bagi pengurus cabang  SPMAA. Diantaranya adalah untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat yang dilaksanakan di SPMAA Grobogan Purwodadi, Jawa tengah.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari sejak hari Sabtu hingga hari Minggu lalu 25-26 Juni 2022. Sebanyak 40 peserta pengurus cabang SPMAA diantaranya SPMAA Bandung, Cilacap, Wonosobo, Banjarnegara, Boyolali, Sragen, Blora dan Grobogan mengikuti kegiatan pelatihan strategi dakwah tersebut. Sedangkan pihak lain yang terlibat adalah para jama’ah SPMAA Grobogan, pengurus SPMAA pusat, dan beberapa perangkat desa setempat.

Hari pertama kegiatan ini diisi dengan pembukaan secara resmi dan di lanjutkan dengan materi strategi dakwah yang di fasilitatori oleh Gus H. Glory Islamic Muchtar . Hingga hari kedua, para peserta melakukan praktek langsung di lapangan sebagai implementasi dari materi yang telah didapatkan, yaitu berdakwah di lingkungan warga sekitar, seperti di pasar, pemukiman, sekolah hingga rumah makan.

Telah diketahui kegiatan pelatihan strategi dakwah tersebut telah diberlakukan uuntuk seluruh cabang SPMAA di seluruh Indonesia, bahkan sebelumnya pelatihan tersebut telah dilakukan di cabang cabang SPMAA lainya seperti di pulau Sumatra, Jawa dan Kalimantan.

“ Harapan kami adalah, seluruh peserta akan menjadi dai- dai yang bisa menebarkan kasih sayang kepada seluruh umat didunia. Semoga kedepannya SPMAA akan bisa lebih semangat lagi, lebih baik dan lebih berperan lagi dalam menebarkan manfaat kepada bangsa dan negara. “ ungkap Warsito selaku kepala cabang SPMAA Grobogan saat di wawancarai oleh tim SPMAA.tv

Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar, para peserta melakukan foto bersama di penghujung acara serta penyerahan sertifikat bagi  para peserta yang telah mengikuti pelatihan strategi dakwah tersebut. Kedepanya diharapkan para peserta atau pengurus cabang SPMAA dimanapun berada dapat memberikan manfaat dengan melakukan dakwah kebaikan kepada masyarakat.

IL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *