Bekasi-Portalangit. Yayasan SPMAA Bekasi gelar Pelatihan Terima Kasih bagi santri dan Kolega SPMAA wilayah JABODETABEK, Bandung, dan Subang bersama Gus Ashabun Na’im.

Kegiatan pelatihan Terima Kasih dilaksanakan pada Minggu, 19 Juni 2022. Berlokasi di Yayasan SPMAA Bekasi, Jl. Letnal Jaja, RT 02/ RW 06, Ds. Burangkeng, Kec. Setu, Kab. Bekasi, Jawa Barat.

Pelatihan Terima Kasih tersebut diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari, ketua RT/RW beserta perangkat desa Burangkeng, masyarakat sekitar, wali santri TPQ Ruhullah SPMAA Bekasi, jamaah SPMAA Jabodetabek, Bandung, Subang, dan para kolega/mitra Gus Hafidh.

Rangkaian kegiatan pelatihan Terima Kasih diantaranya, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPMAA, sambutan tuan rumah, dan dilanjut dengan materi pelatihan Terima kasih.

Materi pelatihan Terima kasih disampaikan oleh Gus Ashabun Na’im sebagai fasilitator. Beliau menyampaikan bahwa Terima kasih adalah bentuk rasa syukur. Rasa syukur lebih kepada Allah SWT, rasa syukur kepada sesama manusia dengan cara berterima kasih.

Beliau menyebutkan “Terima kasih menurut Gus Hafidh adalah ucapan orang yang merasakan kenikmatan, dan Terima kasih menurut Gus Glory adalah sebuah insting manusia atau sesuatu yang sudah ada pada diri, semua makhluk punya rasa Terima kasih kecuali setan.”

Para peserta sangat antusias dalam menerima pelatihan Terima kasih tersebut, “saya sangat senang bisa mendapat ilmu baru tentang bagaimana cara berterima kasih dengan benar kepada orang lain,” kata Wajendra Hanif peserta pelatihan Terima kasih.

Kegiatan pelatihan Terima kasih ini berlangsung dengan lancar dan materi dapat diterima oleh para peserta, sehingga para peserta mendapat banyak pelajaran setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah, kami dari panitia sangat senang dengan adanya pelatihan Terima kasih apalagi dengan melihat antusias para warga dalam mengikuti pelatihan semoga kami dapat mengaplikasikan pelajaran yang diterima dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Samsul Panitia pelatihan Terima kasih.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *