Denpasar-Portalanagit. TK Rare Muchtary Denpasar gelar kegiatan puji syukur dan pisah kenang bersama para siswa TK Rare Muchtary.

Kegiatan puji syukur dan pisah kenang yang bertema “Menjadi Generasi Hebat Bermartabat, Hati Tunduk Taat Pada Yang Maha Kuat, Bercita-cita Hidup Mulia Dunia Akhirat.”

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 13 Juni 2022 berlokasi di Quest Hotel San Denpasar, Jl. Mahendradatta No. 93, PadangSambian, Kec. Denpasar Barat, Denpasar, Bali.

Kegiatan pisah kenang tersebut diikuti sebanyak 70 siswa TK Rare Muchtary, 91 wali murid, dan 13 tamu undangan yaitu, perwakilan TK se-kecamatan Denpasar Barat, pengawas dari dinas pendidikan kota Denpasar, dan ketua IG TKI Denpasar Barat.

Selain itu kegiatan pisah kenang juga dihadiri oleh Gus Glory Islamic selaku pembina Yayasan SPMAA Bali.

TK Rare Muchtary Denpasar berdiri sejak tahun 2012 hingga tahun 2022 telah melahirkan 10 angkatan yang melanjutkan sekolahnya ke berbagai Sekolah Dasar di Denpasar atau bahkan diluar Denpasar.

Rangkaian kegiatan pisah kenang tersebut diantaranya, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PAUD, Mars SPMAA, penampilan tari Pendet hasil karya ekstra menari TK Rare Muchtary.

Dilanjut sambutan Pembina Yayasan SPMAA Bali Gus Glory Islamic, S. Ag, M. Si. Dalam sambutan Gus Glory Islamic menyampaikan bahwa “guru terbaik untuk anak-anak yaitu orang tua bukan guru TK, karena guru TK mendidik dan mengajar hanya 2 jam sedangkan orang tua selama 22 jam dirumah”.

Setelah sambutan dari Gus Glory Islamic dilanjut dengan pemutaran video 10 tahun SPMAA Bali mengabdi, dan sambutan pengawasan TK Rare Muchtary Ni Wayan Nuriani, S. Pd, M. Pd.

“kegiatan hari ini luar biasa anak-anak sangat antusias, semua ini pastinya berkat bimbingan para guru TK Rare Muchtary untuk menampilkan bakat anak.” Ungkap Ni Wayan Nuraini mengapresiasi kegiatan TK Rare Muchtary hari ini.

Disusul dengan penampilan gerak dan lagu sholawat, sambutan Kepala Sekolah TK Rare Muchtary Mawadah Puji Rahayu, S. Pd. AUD, sekaligus pemutaran video perjalanan TK Rare Muchtary selama 10 tahun.

Tampilan selanjutnya tari Majangeran, Dance Mashub, dilanjut sambutan wali murid serta penyerahan kenang-kenangan oleh Reny Ernawati, S. Pd.

Selanjutnya persembahan puisi bertema ibu, penampilan tari Medley, penampilan gerak dan lagu bangun pagi, tari Gopala, paduan suara pagiku cerahku dan Terima kasih padamu cikgu, dan closing kreasi nusantara oleh guru TK Rare Muchtary.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, dan ditutup dengan foto bersama.

“Alhamdulillah acara pelepasan TK Rare Muchtary pada tahun ajaran 2021/2022 telah berjalan dengan lancar, terima kasih untuk jajaran guru TK Rare Muchtary yang telah membersamai dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa,” tutur Mawadah Puji Rahayu Kepala Sekolah TK Rare Muchtary Denpasar.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *