SPMAA Pusat, gelar pelatihan pada hari Selasa hingga Rabu lalu (31/05-01/062022). Pelatihan dilakukan di Gedung Aula Sekolah Putri SPMAA Mabes, diperuntukan bagi para TPU, Taruna, Santri, Aktivis BKO GH.

Adapun yang hadir dalam pelatihan itu tersebut kurang lebih 40 peserta, diantaranya yaitu perwakilan TPU SPMAA Batam, perwakilan TPU SPMAA Lombok Timur, TPU, Taruni & Jamaah SPMAA Pasuruan, Taruni 1 tugas mabes, Perwakilan TPU, Jamaah Trenggalek dan TPU Taruna BKO GH Wilayah Jawa.

Pembukaan dilaksanakan tepat jam delapan pagi yaitu sesi pertama oleh beliau Gus Hafidh serta diawali dengan sarapan bersama para peserta yang bertempat di beranda griyo Gus Hafidh.

Memasuki sesi materi, yaitu sesi kedua dengan pemaparan materi Santri Konektor oleh Gus Ashabun Na’im di aula gedung sekolah putra. Kemudian materi dilanjutkan ba’da Dzhuhur, kenbali dibawakan oleh Gus Na’im dengan materi Teori Sinkronisasi dan praktek roleplay santri konektor.

Selanjutnya, setelah Ashar sesi materi Role Model Santri Konektor Masa Kini yang di narasumberi oleh Bu Lailatul Azizah. dan malam harinya setelah sholat Isya’, Gus Na’im sebagai pemateri utama menunjukkan video real case dan contoh-contoh seorang konektor dan kembali melakukan roleplay, ditambah kegiatan membuat sebuah karya dari puzzle dan bermain sambung kata.

Pelatihan dilanjutkan di pagi hari dan ditutup pada jam 10 pagi. Sesi terakhir ini diisi dengan review dan testimoni seluruh peserta atas pelatihan Santri Konektor. “Alhamdulillah saya disini peserta paling tua (67),y mudah-mudahan diberikan banyak ilmu meskipun saya sudah banyak makan asam garam, selama mengikuti pelatihan disini saya merasa baru lahir, dengan ilmu yang saya peroleh (dalam pelatihan ini). Mudah2an dengan izin Allah dan do’a Gus-Gus, adik-adik anak-anak, serta cucu saya. Saya diizinkan Allah untuk membersamai anak saya, berjuang insyaallah. Mudahan-mudahan segalanya dipermudah oleh Allah, (bisa mengamalkan ilmu dari pelatihan ini)” ujar Suratmi, satu diantara peserta pelatihan.

Seluruh peserta memberikan feesback yang positif dengan mengikuti pelatihan Santri Konektor ini, hampir setiap peserta merasakan energi yang baru dan terinspirasi dalam tiap sesi yang diadakan sehingga kelas dalam pelatihan penuh dengan semangat menggali ilmu baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *