Denpasar-Portalangit. Yayasan pondok pesantren SPMAA Bali gelar kegiatan Peramah (pekan Ramadhan anak) .

Kegiatan Peramah dilakukan sejak Sabtu, 09 April 2022 hingga Selasa, 12 April 2022. Berlokasi di pondok pesantren SPMAA Bali, Jl. Labak 2 No. 07, Tegal Harum, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Pekan Ramadhan anak SPMAA Bali bertema “Mengkader Generasi Disiplin Taat Beribadah Kepada Tuhan Berguru Bapak Guru M. A Muchtar Hormat Dan Sayang Orang Tua Dunia Akhirat” tersebut diikuti sebanyak 57 peserta terdiri dari 27 peserta perempuan dan 27 peserta laki-laki.

Para peserta tersebut berasal dari anak asuh LKSA Pancasila, santri TPQ Ruhullah Denpasar Jilid 6 dan kelas Al-Qur’an.

Rangkaian kegiatan Peramah diantaranya, sholat Tarawih, sahur bersama, sholat fardhu berjamaah, kajian ba’da Subuh, piket kebersihan, sholat Dhuha berjamaah, dan buka puasa bersama.

Selain itu para peserta juga mengikuti materi Tiga Proyek Besar Umat Manusia, materi syukur nikmat, materi figur pemimpin, mengetahui dosa dan kekurangan diri, dan roleplayer tanaman pohon akhirat.

Kemudian para peserta juga mengikuti lomba cerdas benar, lomba adzan, lomba tartil Qur’an, dan lomba tahfidz. Dalam kegiatan peramah ini para peserta menginap di yayasan SPMAA Bali selama kegiatan berlangsung.

“Saya senang mengikuti peramah ini, tapi saya pernah menangis waktu malam karena jauh sama ibu, jadi saya minta telpon, kegiatannya seru dan saya ikut sampai akhir dan ikut menginap,” kata Jazila peserta Peramah terkecil yang berusia 6 tahun.

Tujuan kegiatan peramah ini mewujudkan generasi disiplin, taat, dan mempunyai rasa empati, serta menanamkan pada diri anak tujuan hidup di akhirat.

“awalnya tidak tega mengikutkan anak saya yang kecil ini, namun anak saya ingin ikut akhirnya mengikutkan demi untuk kebaikan anak dan agar anak belajar mandiri,” ungkap Priani wali santri Jazila.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan para peserta mendapatkan banyak pelajaran setelah mengikuti kegiatan Peramah tersebut.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *