Tabanan-Portalangit. TPQ Ruhullah SPMAA Tabanan adakan kegiatan pondok Ramadhan.

Pondok Ramadhan ini diikuti sebanyak 26 santri, terdiri dari 14 santri putra dan 12 santri putri. Selain itu juga diikuti oleh santri dari TPQ Ngronggot Tabanan.

Kegiatan ini dilakukan sejak Selasa, 05 April 2022 hingga Jum’at 08 April 2022, yang berlokasi di gedung yayasan SPMAA Tabanan, Jl. Tukad Sang Sang, Banjar Anyar, Kec. Kediri, Kab. Tabanan, Bali.

Rangkaian kegiatan dalam pondok Ramadhan ini diantaranya, sholat Tarawih, sholat jama’ah, pengenalan profil SPMAA, penyampaian materi Tiga Proyek Besar Umat Manusia, Tadarus Al-Qur’an, Buka puasa Bersama, hingga penyampaian materi  dengan metode permainan.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu mengenal penting bulan Ramadhan kepada para santri sejak usia dini.

“Mengenalkan betapa pentingnya bulan Ramadhan dan mengarahkan agar pada bulan Ramadhan ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti, tadarus Al-Qur’an, bersedekah, berwirid, dan lainnya, dan sebagainya pendidikan karakter santri untuk terwujudnya akhlakul karimah,” ungkap Murni Ustadzah TPQ Ruhullah SPMAA Tabanan.

Para santri sangat antusias dan senang mengikuti pondok Ramadhan yang diadakan TPQ Ruhullah SPMAA Tabanan pada tahun ini.

“saya sangat senang dapat mengikuti pondok Ramadhan, dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, dan mengajarkan untuk hidup mandiri,” kata Muhammad Ainurrohim santri TPQ Ruhullah SPMAA Tabanan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *