Portal Langit – Salah satu tempat pembuangan sampah akhir terbesar se asia di Ghazipur india mengalami kebakaran dalam seminggu terakhir. Dari informasi yang di dapatkan, sangat sulit bagi mobil pemadam kebakaran untuk naik ke titik api yang menyala.

Hal ini berimbas kepada warga sekitar yang merasa tercekik akibat udara asap beracun dari kebakaran gunung sampah tersebut.

Warga dan petugas yang mengatasi wilayah tersebut mengatakan, karena mustahilnya bagi kendaraan pemadam mencapai ke titik api yang masih menyala jadi dibutuhkan eskavator untuk membuka jalan agar dapat memadamkan api.

Otoritas belum menemukan akibat kebakaran. Banyak pakar yang sejak lama menyarankan agar gunung sampah di delhi segera di ratakan. Namun tiap hari ribuan ton sampah tetap di buang disini.

Akibatnya masyarakat sekitar menjadi sangat terganggu karena masalah asap beracun dari gunung sampah tersebut. Mereka mengungkapkan tidak dapat bernafas karena asap masuk sampai kedalam rumah sehingga harus memakai masker di rumahnya. Terlebih lagi asap ini sangat beresiko dengan ketahanan hidup anak anak dan lansia.

IL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *