Lamongan-Portalangit. Siswa kelas 12 Madrasah Aliyah Ruhul Amin laksanakan UMBK (Ujian Madrasah Berbasis Komputer) sejak hari Senin.

Ujian tersebut berlangsung mulai Senin, 21 Maret 2022 hingga Rabu, 30 Maret 2022.

Ujian berlokasi di ruang Komputer gedung Madrasah Aliyah Ruhul Amin, yayasan pondok pesantren SPMAA, Ds. Turi, Kec. Turi, kab. Lamongan.

Ujian UMBK ini diikuti sebanyak 16 siswa Laki-laki dan 29 siswa perempuan. Sedangkan dalam pelaksanaan UMBK ini dibagi menjadi 3 sesi ujian, sesi pertama diikuti 16 siswa, sesi kedua diikuti 15 siswa, dan sesi ketiga diikuti sebanyak 14 siswa.

“sangat di sayangkan kemarin sempat terjadi kesalahan di server sehingga menghambat pengerjaan ujian. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi tidak ada kendala seperti itu, sehingga ujian bisa berjalan efektif. Dan juga untuk siswa-siswi lebih disiplin lagi dan di tingkatkan tirakat jasmani dg di iringi do’a kuat ruhani. Salam sukses dari para Guru, Bismillah” ungkap Nur Rohmatin Guru Madrasah Aliyah Ruhul Amin.

Siswa kelas 12 Madrasah Aliyah Ruhul Amin telah mempersiapkan diri mulai dari persiapan fisik, mental hingga kesehatan guna mengikuti ujian selanjutnya.

“Doa restu ortu kotama dua ibu dan dari diri sendiri, perbanyak tirakat, perbanyak berdoa, aktif kegiatan terutama 8 rukun santri, jadi pioner bagi adek junior, dan tidak lupa belajarbelajar,”kata Taris salah satu siswa Madrasah Aliyah Ruhul Amin.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *