Portal Langit – Pesawat penumpang Boeing 737 Eastern Airlines jatuh di Guangxi, China, dan memicu kebakaran di pegunungan, Senin (21/3) waktu setempat.

Berdasarkan informasi rilis dari administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) mengatakan, pesawat itu membawa 123 penumpang dan sembilan kru pesawat, sehingga total ada 132 orang.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat pesawat turun dari ketinggian secara cepat menukik dalam posisi vertikal. Momen itu terekam kamera dalam jarak yang jauh. Hingga akhirnya dikabarkan pesawat itu menabrak lereng di area gunung Guangxi.

Usai pesawat menabrak lereng, gumpalan asap dan api terlihat di sekitar lokasi. Api juga terlihat merambat ke pohon-pohon di area tersebut.

Sementara itu, menurut data FlightRadar24, pesawat China Eastern berangkat dari kota Kunming pada pukul 13.11 waktu setempat. Lalu pelacakan penerbangan berakhir pada pukul 14.22 waktu setempat di ketinggian 982 meter atau 3.225 kaki, dan kecepatan 376 knot.

Pesawat ini seharusnya mendarat di Guangzhou pada pukul 15.05 waktu setempat, namun tidak terjadi karena mengalami kecelakaan tersebut.

Bahkan hingga saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut dan jumlah indentifikasi korban.

IL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *