Pasuruan-Portalangit. Yayasan SPMAA cabang pasuruan adakan pelatihan “Terima Kasih” bagi santri dan kolega SPMAA Pasuruan.

Pelatihan “Terima Kasih” dihadiri oleh Gus Ashabun Na’im sebagai Direktur Yayasan Pondok Pesantren SPMAA sekaligus fasilitator dalam pelatihan tersebut.

Sebanyak 45 peserta mengikuti pelatihan tersebut pada Minggu, 20 Maret 2022, berlokasi di Hotel Avila Ketapan Rame, Jl. Raya Tretes-Trawas No. 78, Slepi, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Salah satu pembelajaran yang disampaikan dalam pelatihan ini yaitu SPMAA mengajarkan ketika bersedekah, kita harus berterima kasih kepada orang yang berkenan menerima sedekah, karena sedekah itu untuk diri pribadi bukan orang lain.

“ayo tetap semangat untuk selalu berterima kasih, menunjukkan pemberian itu tidak sia-sia dan fitrahnya manusia,” pesan Gus Ashabun Na’im.

Para peserta pelatihan sangat bersemangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan. Selain itu banyak pelajaran yang didapat para peserta setelah mengikuti pelatihan “Terima Kasih” tersebut.

“Saya berterima Kasih kepada Gus Na’im yang sudah memberikan materi pelatihan “Terima kasih” sejak pagi sampai sore, saya mendapat banyak pelajaran yang nanti saya implementasikan ketika dirumah,” ungkap Budi salah satu peserta pelatihan.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *