Lamongan-Portalangit. Dua hari berturut-turut Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah adakan kegiatan Cooking Class dan Progita (program gizi tambahan).

Kegiatan Cooking Class diadakan pada Jum’at, 18 Maret 2022, dilanjut dengan kegiatan Progita yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Dalam kegiatan Cooking Class ini diikuti oleh seluruh siswa MII KAAFFAH dan didampingi para mahasiswa UMG yang bertugas di MII KAAFFAH.

Sementara dalam kegiatan Progita (program gizi tambahan) tersebut dihadiri oleh 40 siswa MII KAAFFAH, 30 siswa TK Al-Mubarok, 7 guru TK Al-Mubarok, wali murid MII KAAFFAH, 12 guru MII KAAFFAH, dan Gus Khosyi’in.

Kegiatan tersebut terlaksana di gedung sekolah MII KAAFFAH guna sekaligus pengenalan sekolah MII KAAFFAH kepada siswa TK Al-Mubarok .

Dengan adanya kegiatan Cooking Class memberi pelajaran kepada anak untuk memiliki keterampilan memasak sederhana agar menjadi anak yang mandiri, kreatif, dan inovatif.

Selanjutnya kegiatan Progita ini para siswa MII KAAFFAH bersama wali murid di rumah masing-masing membuat nasi kuning untuk dibagikan saat acara makan bersama di sekolah.

“Dalam kegiatan Progita mengajarkan anak berbagi kesesama dan mengajarkan anak untuk memakan makanan yang sehat dan holistik, juga mencintai masakan ibu dirumah,” ungkap Siti Ilhamiyatin Kepala Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *