Denpasar-Portalangit. Kunjungan silaturahmi dan study banding Himpaudi Giriwoyo Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah di Yayasan SPMAA Bali.

Dalam kunjungan tersebut rombongan yang terdiri dari guru PUAD, Pengawas, dan korwil dari Kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah berangkat pada Kamis, 06 Januari 2022, pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 19 instansi PAUD dari Kecamatan Giriwoyo mengikuti kunjungan study banding ini.

Kunjungan di ikuti oleh 2 pembina Himpaudi Kec. Giriwoyo, pengawas TK Kec. Giriwoyo, Korwil Bidikcam Kec. Giriwoyo, dan 32 Guru pendidik PAUD Kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri.

Pada Jum’at, 07 Januari 2022 rombongan sampai di Yayasan SPMAA Bali. Dalam kunjungan study banding tersebut siswa TK Rare Muchtary menyambut dengan menampilkan tari Pendet dan juga menggelar pameran hasil kreativitas siswa TK Rare Muchtary.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap perkembangan di kelompok bermain Rare Muchtary ini dimana baik pembelajaran atau hal lain itu sesuatu hal luar biasa utamanya benar-benar mencerminkan pancasila disini ada berbagai kepercayaan, ada Hindu dan Islam hidup berdampingan dalam proses pembelajaran” kata Imam Susilo, S. Pd., M. Pd. Pengawas TK Kec. Giriwoyo, Wonogiri.

Dalam sambutan Gus Glory Isamic, S. Ag., M. Si. Sebagai Ketua Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bali mengenalkan program pendidikan yang diterapkan di TK Rare Muchtary dan juga awal berdirinya Yayasan Pondok Pesantren SPMAA Bali.

Pertemuan Himpaudi Giriwoyo ini merupakan pertemuan yang kedua dengan TK Rare Muchtary. Pertemuan yang pertama diselenggarakan oleh Himpaudi Wonogiri Tahun 2017 dalam diklat dasar berjenjang angkatan IV, dalam rangka peningkatan kompetensi pendidik PAUD.

“Tujuan dalam kunjungan ini saling berbagi ilmu nanti program disini yang telah kita amati , kita implementasi yang ada di lapangan, pengelolaan, hasil kelas nanti yang relevan dengan program kami di Wonogiri nanti akan di implementasi untuk program kami kedepannya,” tutur Suwarmo, S. Pd. M., Pd. Koordinator bidang pendidikan wilayah Kecamatan Giriwoyo.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *