Magetan-Portalangit. Tahun pelajaran 2021 telah usai, TPQ Ruhullah Yayasan SPMAA Magetan adakan kegiatan penyerahan hasil belajar santri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 03 Januari 2022, tempatnya di Masjid Ruhullah SPMAA Magetan. Beralamat di Jl. Pandan 04, kel. Bulukerto, RT 04/RW 01, Kec. Magetan, Kab. Magetan, Jawa Timur.

Dalem kegiatan tersebut di ikuti oleh 75 santri TPQ Ruhullah, dan dihadiri Kepala Desa Bulukerto, Babinsa, Babinkamtibmas, ketua RT, 20 perwakilan wali santri TPQ Ruhullah, dan 10 warga sekitar.

Sementara Kepala Desa Bulukerto memberi apresiasi kepada TPQ Ruhullah SPMAA Magetan karena telah memakmurkan masjid dengan kegiatan pendidikan Al-Qur’an.

“inilah yang seharusnya dilakukan oleh putra-putri kita setiap hari, jangan sampai mengikuti arus zaman terkini sehingga malas dan enggan mengaji, diusia mereka saat ini biasanya main game, dan lainnya yang tidak bermanfaat,” ujar Sutrisno, S. Os Kepala Desa Bulukerto.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya , Kreativitas Islami dan penyerahan hasil belajar santri, dilanjut penyerahan penghargaan thropy dan mushaf Al-Qur’an kepada santri yang berprestasi.

Dalam pemberian penghargaan terdapat bermacam kategori.Santri beruntung mendapatkan penghargaan tersebut yaitu, kategori santri berprestasi, santri teraktif, santri terkasih, santri terkhusyu, santri disiplin dan santri teraktif mengumandangkan Adzan.

“Terimakasih atas kesabaran dan keikhlasan ustadz dan ustadzah dalam membimbing putra putri kami, kami berharap semoga TPQ Ruhullah SPMAA Magetan terus berkembang maju,” tutur Fitri Agustina salah satu wali santri TPQ Ruhullah.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *