Mojokerto-Portalangit. SANTANA SPMAA ikut serta dalam kegiatan pengukuhan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Mojokerto masa khidmah 2021-2024 yang diadakan oleh BPBD bersama Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 15 Desember 2021 di ruang aula Stikes PPNI lantai 2, tepatnya di Jl. Raya Jabon, Mojoanyar, Mojokerto, Jawa Timur.

Sementara kegiatan FPRB ini dihadiri oleh Bupati Mojokerto, Kapolres Mojokerto, anggota Kodim 015, Koramil, Kapolsek, BPBD Kab. Mojokerto, Dan 26 lembaga relawan se-Kabupaten Mojokerto.

Dalam forum yang diketuai oleh Saiful Anam ini membahas tentang penanggulangan serta antisipasi bencana, mengidentifikasi tanda-tanda adanya bencana, dan kemudian melakukan penyelamatan diri.

“Fase pra bencana menjadi fokus forum ini, termasuk pada memberikan pertimbangan kepada pemegang kebijakan di pemerintah,” ungkap Saiful Anam.

Tujuan dikukuhkan forum ini adalah untuk menjembatani semua pihak yang sebenarnya mempunyai tanggung jawab pada persoalan penanggulangan bencana.

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto berharap kedepannya lebih mengutamakan resiko bencana dengan melakukan identifikasi tanda-tanda awal bencana.

“Jadi kita tetap harus waspada, termasuk juga masyarakat perlu diingatkan untuk yang tinggal di sekitar pepohonan,” ujar Ikfina Fahmawati.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *