Lumajang-Portalangit. SANTANA SPMAA Malang kini telah sampai di lokasi posko bencana erupsi Gunung Semeru yang terletak di Ds. Sumberwuluh, Kec. Candipuro, Kab. Lumajang. Kedatangan tim SANTANA SPMAA Malang ini untuk siap membantu aksi kemanusiaan korban erupsi Gunung Semeru bersama SANTANA SPMAA Lumajang yang sudah terlebih dulu hadir di lokasi.

Tim SANTANA Malang sampai ke tempat lokasi pada Minggu, 05 Desember 2021 tepatnya pukul 14.15 WIB.

Setelah sampai di tempat lokasi tim SANTANA Malang langsung ikut bergabung ke posko pengungsian yang terletak di Ds. Sumberwuluh bersama tim SANTANA Lumajang.

Saat ini tim SANTANA tengah melakukan pendataan dan menerima bantuan logistik, kemudian membagikan kepada para pengungsi.

Tim SANTANA mulai sejak pagi melakukan evakuasi korban pengungsian. “kulo matursuwun sanget mas, sampun dibantu di tolong,berharap masih berlanjut sampai selesai,” ujar pak Tuki salah satu korban erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, tim SANTANA berkoordinasi dengan pihak lintas relawan untuk mendirikan sekolah gembira.

Selanjutnya untuk memulai sekolah gembira tim SANTANA SPMAA memerlukan tenda, benner, alat bermain, dan jajanan ringan untuk anak.

Sekolah gembira ini di harapkan menjadi salah satu metode untuk trauma healing pada para anak yang menjadi korban pada erupsi Gunung Semeru ini. Setidaknya ada 30 anak yang menempati di camp pengungsi di Desa Sumberwuluh ini yang membutuhkan sekolah gembira segera bisa terlaksana.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *