Lumajang, Portal Langit – Dalam rangka peresmian SPMAA Lumajang yang bertepatan dengan hari Disabilitas Internasional, Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati , M.Si  turut menghadiri acara tersebut yang diselenggarakan di Yayasan SPMAA Lumajang, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Minggu (28/11).

Kegiatan yang dibarengi dengan bhakti sosial tersebut, dihadiri oleh para  beberapa pengurus Yayasan SPMAA Pusat dan cabang,  sejumlah penyandang disabilitas dari seluruh wilayah Kabupaten Lumajang dan beberapa lembaga amil zakat.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Lumajang, menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya dan penghormatan kepada Yayasan SPMAA, yang telah memberikan bantuan dan santunan social kepada masyarakat, kebetulan ini hari Disabilitas Internasional.” Ujar wakil bupati lumajang saat diwawancarai oleh tim SPMAA TV.

Layanan dan bantuan bhakti sosial yang diberikan kepada masyarakat berupa sembako 50 paket, 50 kupon pemeriksaan dokter, 100 kupon terapi bekam, serta 150 kupon pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata geratis. Sehingga terdapat total 350 kupon yang diserahkan kepada pemerintah desa yang berwenang untuk menentukan prioritas warga yang mendapatkan layanan.

Wakil Bupati Lumajang atau yang akrab disapa  bunda tersebut juga menyampaikan ungkapan bangga  atas kerjasama yang baik oleh Yayasan SPMAA dan komunitas komunitas social yang ada di Lumajang karena bisa memberi manfaat yang baik bagi masyarakat. Beliau juga mengungkapkan kagum akan apa yang disampaikan oleh Ibu Guru Hj Masyrifah sebagai Pembina Yayasan SPMAA pusat saat bercengkrama bersama.

“Tadi saya mendapatkan cerita yang luar biasa dari ibu guru Hj Masyrifah beliau adalah pembina Yayasan SPMAA. Beliau menyampaikan bahwa seluruh putra- putrinya dan kader- kadernya bergerak untuk sesama membantu masyarakat. Tidak untuk kepentingan apapun, apalagi kepentingan politik . Dan ini menjadi contoh buat kita semua, bahwa hal yang dilakukan untuk masyarakat dengan ikhlas insha Allah akan terus  berkelanjutan dan berkesinambungan.” Ungkapnya kagum.

Pimpinan Yasasan SPMAA  Lumajang Gus Glory Islamic mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi bhakti sosial dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Lumajang dan beberapa lembaga amil zakat.

“Kita memang memiliki program Baksos, yang itu menyentuh masyarakat yang membutuhkan, ini sekaligus mengatasi pandemi, kita bagikan Sembako,” ungkapnya.

Dengan resminya SPMAA Lumajang saat ini, kedepanya berupaya selalu memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan

( IL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *