CNN. Pabrik kacang PT. Dua Kelinci di Pati Jawa Tengah dilalap si jago merah Selasa (23/11) sekitar pukul 11.00 WIB siang. Kebakaran yang akhirnya padam setelah 2 jam itu disebut terjadi di bagian produksi gudang kacang garing.

Senior HRD PT. Dua Kelinci Taufan Rudyanto mengaku kebakaran terjadi pada sebagian gudang kacang garing. Taufan mengaku kebakaran yang terjadi di posisi atas pabrik itu menyasar gudang dan kantor.

“Kebakaran berasal dari posisi atas, oven atas. Itu bagian produksi, atasnya ruang packing. Kebakaran sementara kantor, sebagian gudang, apa itu, kacang garing,” kata Taufan kepada wartawan, Selasa (23/11).

Kendati demikian, Taufan menegaskan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Sementara itu, salah seorang karyawan, Santoso mengatakan bahwa api diketahui pertama kali muncul di bagian belakang pabrik sekitar ruang produksi yang secara cepat membesar karena terbawa angin.

Melihat api membesar, ribuan karyawan dan pekerja pun langsung berhamburan keluar pabrik menyelamatkan diri.

“Kita tahunya api muncul dari belakang, terus membesar. Sepertinya itu ruang produksi,” kata Santoso.

Tim Dinas Pemadam Kebakaran langsung menerjunkan 12 mobil tangki air untuk melakukan upaya pemadaman api. Sekitar dua jam kemudian, sekitar pukul 13.00 WIB, api baru berhasil dikendalikan dan berangsur padam.

Pihak PT. Dua Kelinci sendiri masih melokalisir area tempat kebakaran sampai proses pendinginan selesai. 

Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Polisi dengan Tim Labfor Mabes Polri akan melakukan penyelidikan setelah proses pendinginan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *