Bali, Portal Langit – Gencarnya pembangunan cabang-cabang SPMAA di penjuru daerah saat ini tengah berkembang pesat. Perkembangan pembangunan SPMAA cabang diantaraya meliputi pembangunan SPMAA di Kabupaten Jember, Lumajang, kota Serang dan Bekasi.

Di propinsi Jawa Timur, SPMAA Lumajang kali ini sedang melanjutkan pembangunan masjid setelah usai menggarap bangunan sekolah. Pada Senin 15 November kemarin. Gus glory islamic turut langsung memasang kubah untuk masjid Ruhullah SPMAA Lumajang. Dalam kesempatan ini Ibu  guru Hj Masyrifah dan ibu guru Hj Nuriyati turut hadir menyaksikan dan memberi arahan dalam pembangunan tersebut.

Sementara untuk Kabupaten Jember, saat ini SPMAA kembali merintis cabang baru di wilayah tersebut. Tepatnya pembangunan cabang  yang baru dirintis ini berlokasi di Desa Ampel Krajan, Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember.

Sebanyak 15 personil dari TPU dan taruna SPMAA turut menyumbangkan tenaga bergotong royong dalam pembangunan ini, lengkap dengan tim konsumsi sehari hari. Dalam rancangannya, bangunan yang tengah digarap adalah masjid seluas 10 X 12 m².

Untuk daerah Bekasi dan Serang Jawa barat. Berdasarkan laporan terkini, SPMAA Bekasi Tengah kembali melakukan pembangunan asrama yang sudah lapuk.

Berdasarkan laporan yang diterima dari kepala cabang SPMAA Bekasi Pak Narto, pembangunan kembali terhadap asrama yang ada  di SPMAA Bekasi ini seluas 6 X 12 meter persegi. Hingga saat ini, kegiatan yang dilakukan dalam pembangunan asrama tersebut masih dalam tahap pengecoran.

 “Tim pembangunan  yang terlibat meliputi para jamaah Jabodetabek juga para TPU dan taruna SPMAA yang bertugas diwilayah tersebut.” ujarnya

Sedangkan untuk cabang SPMAA Serang, sebanyak 13 personil tim jamaah dari Ngawi dan 9 personil TPU dan santri yang bertugas di wilayah tersebut tampak kompak dan gigih menggarap pembangunan ini dengan sukarela.

Tahap yang telah diselesaikan saat ini adalah pembangunan rumah singgah seluas 6 x 12 meter persegi. Dimulai sejak 29 Oktober dan usai pada 4 November yang lalu. Sebagaimana rencana awal, kedepannya di atas lahan ini akan dibangun sebuah Islamic Center SPMAA yang mana harapnya bisa bermanfaat bagi umat dan masyarakat sekitar.

(IL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *