Batam – Portalangit. SANDIRGA SPMAA Batam menyelenggarakan latihan, tadabur alam, sekaligus wisata tandem di Bukit Gendang Sembulang pada awal Oktober ini. Latihan dimulai sejak tanggal 1 oktober sampai dengan 3 Oktober 2021. Latihan ini sudah mengantongi SURAT IJIN TERBANG dari Pangkalan Angkatan Udara Hang Nadim Batam. Sekaligus selama 2 hari perwakilan dari LANUD Hang Nadim memberikan support pendampingan dari Anggotanya.

“Tanggapan kami dari LANUD, kegiatan (latihan SANDIRGA) Paralayang di spot Paralayang Bukit Gendang oleh Paralayang SPMAA, (kegiatan) positif, baik sekali karena untuk memperkenalkan olah raga Dirgantara di wilayah Batam ini, dan selain itu juga untuk  menarik wisatawan berkunjung ke Bukit Gendang menikmati keindahan Bukit Gendang dengan Paralayang.” Ucap Sertu Agus, Babinpotdirga LANUD Hang Nadim.

Dalam acara ini SANDIRGA mengundang langsung Master Tandem dari Malang untuk mendampingi penerbangan pilot SANDIRGA di Bukit Gendang Sembulang. “Pesertanya ada Gus Hafidh dengan PL. 1, Daffa PL. 1, Ahmad Fauzi PL. 3 T2, dan saya sendiri PL. 1,” ucap Bernard selaku Ketua club SANDIRGA SPMAA Batam. “Acara ini juga tetap memenuhi protocol kesehatan” lanjutnya.

Diantara peserta tandem ada dari Tim ACT Tj. Pinang, Tim ACT Batam, Da’I Hinterland dari Kota dan Pulau Lingke, dan dari Tim SPMAA Batam sendiri.

Santri Putra-putri SPMAA Batam ikut meramaikan acara HARPUAN itu, diiringi dengan sholawat bela negara khas santri SPMAA, dengan pembagian 2 kloter. Gus Hafidh mengharapkan semua santri kedepannya bisa mengikuti olahraga Paralayang ini sebagai wujud Santri dengan wawasan kedirgantaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *