Lumajang, Portal Langit – SANTANA SPMAA Lumajang turut berpatisipasi dalam kegiatan  World Cleanup Day (WCD) bersama berbagai relawan yang lain . Kegiatan WCD 2021 kali ini diperingati dengan cara yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, yang sudah pernah dilaksanakan di Kabupaten Lumajang.. Berbagai relawan dan komunitas melakukan bersih-bersih serentak di tiga titik, Jumat (24/9/2021).

Satu diantaranya yakni Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang yang turut andil mengambil peran dalam kegiatan tersebut.

Ketua PPDI Kabupaten Lumajang, Ali Muslimin menyampaikan, program World Cleanup Day Indonesia (WCDI) 2021 yakni pilah sampah dari rumah yang digelar mulai tanggal 12-24 September 2021 dan bersih-bersih serentak di tiga titik merupakan puncak acara.

“Puncak acara tanggal 24 September 2021, bersih-bersih serentak di tiga titik di Kabupaten Lumajang yakni Jembatan Kaliregoyo Candipuro, Pasar Pasirian dan Pantai Wotgalih. Kita mengikuti bersih-bersih di titik Pantai Wotgalih,” ujarnya dalam kutipan memorandum.co.id

Menurut Ali Muslimin, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang turut andil dalam kegiatan ini untuk memupuk rasa solidaritas terhadap kebersihan lingkungan.

“Harapannya masyarakat bisa lebih ramah pada Disabilitas dan bisa berbagi kesempatan yang sama dalam peran di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Core Team Leader WCDI Lumajang, Nur Cholis mengucapkan terima kasih kepada semua komunitas dan relawan yang terlibat di kegiatan clean up tahun ini.

Pada kesempatan yang sama setelah acara tersebut usai, ketua PPDI Kabupaten Lumajang beserta beberapa rombongannya menyempatkan diri untuk singgah ke SPMAA Lumajang yang tengah menggarap pembangunan hingga saat ini.

SPMAA Lumajang yang saat ini tengah dalam masa perintisan telah banyak berhubungan baik dan bekerjasama dengan beberapa lembaga maupun pemerintah dalam kegiatan sosial, pendidikan dan lingkungan. Satu diantaranya adalah dengan PPDI Kabupaten Lumajang tsb.

( IL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *