Mojokerto-Portalangit. SPMAA cabang Mojokerto saat ini memiliki keunikan dalam program pendidikan tingakat PAUD.

Program pendidikan yang berbeda pada umumnya. Program ini tidak hanya belajar menulis dan membaca saja, namun juga belajar mengembangkan kepribadian anak untuk peduli lingkungan.

Program peduli lingkungan ini diwujudkan dengan adanya program infaq sampah yang dilakukan setiap hari Rabu di PAUD KB NUSANTARA MUCHTARY. Berlokasikan di RT 06/ RW 03, Dsn. Merjoyo, Ds. Jatipasar, Kec. Trowulan, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Sementara para siswa selama seminggu memilah dahulu sampah-sampah sebelum di infaqkan di rumah masing-masing. Sampah yang di infaqkan berupa botol bekas, kaleng bekas, kardus, buku yang sudah tidak terpakai, plastik bekas, dan cangkang telur.

Program ini awalnya terinspirasi karena melihat lingkungan sekitar telah tercemar dengan limbah rumah tangga yang mengakibatkan pencemaran lingkungan.

Selanjutnya SPMAA cabang Mojokerto membuat program infaq sampah yang di terapkan di PAUD KB NUSANTARA MUCHTARY ini.

Sampah yang telah terkumpul kemudian di jual di tempat pengepul sampah. Hasil penjualan sampah ini di gunakan untuk Kebutuhan sekolah, seperti membeli alat peraga pembelajaran, dan lain-lain.

“tujuannya agar anak-anak mengerti tentang kebersihan,” Ujar ibu Halimah salah satu wali murid PAUD NUSANTARA MUCHTARY.

Program ini didukung penuh oleh para wali murid dengan harapan dapat menumbuhkan kepribadian anak yang peduli lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih.

Harapan ke depannya dapat di terapkan di sekolah lain untuk menumbuhkan kepribadian untuk peduli lingkungan dan mengurangi pencemaran lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *