Bali-Portalangit. Derap pembangunan cabang-cabang SPMAA di seluruh penjuru Nusantara terus berjalan. Saat ini Yayasan SPMAA kembali membangun cabang SPMAA di penjuru nusantara. Pembangunan ini di daerah Kalimantan, Lumajang, Madiun, dan Serang.

Pembangunan cabang Kalimantan berlokasi di Ds. Lebahulak, Kec. Muara Kaman, Kab. Kutai Kerta Negara (Kukar), Kalimantan Timur. Pembangunan cabang SPMAA ini sudah dimulai sejak Jum’at, 02 April 2021 di atas tanah wakaf dari bapak Supardi dan almarhum bapak Sumariono. Dengan tanah seluas 40 × 300 m².

Hingga saat ini pembangunan masih terus berlanjut. Tenaga pertukangan dari para jama’ah dan santri SPMAA dari berbagai cabang.

Rencana selanjutnya akan dibangun pesantren Yayasan SPMAA cabang Kalimantan. Dengan membangun asrama putra dan putri, gedung untuk sekolah TK, dan rumah untuk panti asuhan.

Sementara pembangunan cabang SPMAA Lumajang juga sudah di mulai sejak 11 Februari 2021. Berlokasi  di Dsn. Besuk Krajan RW 8/RT 1, Ds. Besuk, Kec. Tempeh, Kab. Lumajang, Jawa Timur.

Diatas tanah wakaf bapak H. Jarwo dengan luas 800 m². Hingga saat ini telah menjadi cabang SPMAA Lumajang dan berjalan 7 bulan sejak awal perintisan.

SPMAA Cabang Lumajang saat ini melakukan pembangunan membuat Pondasi bangunan Asrama dan Masjid pada hari ini Selasa, 7 September 2021. Tenaga pertukangan dari para jama’ah dan santri SPMAA.

Kemudian pembangunan SPMAA cabang Kota Madiun yang berlokasikan di Jl. Urip Sumoharjo No.101, Kel. Manguharjo, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur juga sudah dimulai sejak 31 Agustus 2021.

Saat ini sebanyak 16 personil dari cabang SPMAA terdekat  tengah melakukan pembangunan mulai dari memasang  besi pondasi  hingga pengecoran. Dalam perencanaanya,  luas bangunan 9 x 12 m² ini akan diwujudkan dalam bentuk bangunan masjid.

Pak Pariyo selaku ketua cabang SPMAA Sragen saat ini tengah memimpin pembangunan di SPMAA Madiun bersama tim nya.

“kami sangat bersyukur atas perkembangan cabang SPMAA yang ada di berbagai daerah, khususnya saat ini kami telah mengawali pembangunan di kota Madiun. Mudah mudahan dengan berdirinya cabang – cabang baru di SPMAA ini bisa bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya” Tandas Pariyo yang saat ini tengah memimpin pembangunan di cabang Madiun kota tersebut.

Selanjutnya untuk pembangunan SPMAA di wilayah pulau jawa bagian barat. Saat ini tengah berlangsung pula di daerah Serang, tepatnya berlokasi di Jl. Ps. Blok. D5 N1, RT.3/RW.3, Cikande, Kec. Cikande, Kab. Serang, Banten.

Langkah awal yang telah di lakukan, yaitu meratakan tanah untuk pembangunan dan pembuatan saluran air atau selokan. Hingga saat ini terdapat 2 personil taruna SPMAA yang bertugas di SPMAA Cabang Serang.

Harapan ke depannya Yayasan SPMAA dapat membangun cabang di seluruh Indonesia utamanya hingga seluruh penjuru dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *