Jakarta – Portal Langit.  Gus Hafidz SKP selaku Pembina Yayasan SPMAA  hadir dalam rapat konsolidasi kader bela Negara seluruh Indonesia.  Rapat konsolidasi tingkat nasional ini dilaksanakan di Hotel Mercure Jakarta Pusat.

Acara yang dibuka pada tanggal 30 Maret 2021 ini dihadiri oleh berbagai organisasi masyarakat.  Diantaranya adalah PKBN ( Pegiat kader bela Negara), PPBN ( Pemuda pemudi bela Negara), FKBN ( Forum kader bela Negara), dan Yayasan SPMAA yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Gus Hafidz SKP dan Gus Khosyiin KWB , Juga Forum bela Negara, Central Komunikasi Citra Polri dan Bina Bangsa.

Menurut Gus Khosyi’in yang hadir mewakili SPMAA dalam acara tersebut menyampaikan ” sebenarnya SPMAA sejak awal sudah berkomitmen terhadap bela negara. Dibuktikan dengan aktifnya SPMAA dalam gerakan bela negara sejak tahun 80an. Bahkan di tahun 2012 SPMAA memberangkatkan kepala cabang seluruh Indonesia mendapatkan pelatihan bela negara di rindam V Brawijaya Malang”.

Dirjen POTHAN KEMENHAN RI  Dadang Hendrayuda berkenan membuka acara ini . Dalam kesempatan tersebut Dadang Hendrayuda memberikan yel-yel serta menyampaikan semangat persatuan dan kesatuan untuk sadar bela Negara. Selanjutnya Dadang Hendrayuda juga memberikan satu statemen dari Presiden RI yang pertama Bapak Ir.  Soekarno bahwa berjuang melawan penjajah itu mudah tapi berjuang berperang melawan bangsa sendiri itu lebih berat.

Dilanjutkan acara berikutnya adalah sambutan dari direktur bela Negara Ditjen Pothan Kemhan yaitu Bpk.Dr Jubei Levianto seorang Brigadir Jendral TNI menyampaikan tentang kesadaran masyarakat akan adanya ancaman biologi, perang asimetris, perang pola pikir dan perang informasi.

4 Narasumber hadir dalam rapat koordinasi ini.  Menyampaikan aneka paparan tentang bela Negara dan tanya jawab dengan peserta selama 2 jam.  Selanjutnya acara ditutup oleh Dr. Jubei Levianto dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan semua peserta. (eRHa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *