Denpasar – Portal Langit.  Rabu 24 Maret 2021 bertepatan dengan 11 Sya’ban  1443 H, Kemenag Kota Denpasar yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Ibu Hj. Ninik Surani M.A melakukan verivikasi dan Validasi data kelayakan untuk ijin operasional TPQ Ruhulloh Denpasar.

TPQ Ruhulloh Denpasar yang sudah beroperasi sejak tahun 2010 hingga saat ini sudah memiliki santri sebanyak 99 anak.  Dan pada tahun 2021 ini berkesempatan untuk mengajukan ijin operasionalnya ke kemenag Kota Denpasar.

Kasi Pendis yang datang bersama team menyampaikan bahwa verivikasi dan validasi data  di TPQ ini adalah program baru yang dicanangkan oleh Kemenag.  Sebelumya tidak ada Verval untuk TPQ. Kunjungan verval edisi  perdana pada TPQ Ruhulloh Denpasar berlangsung dengan baik dan lancar.

Acara ceremonial ini diawali dengan kalam illahi dan pemutaran video 10 tahun Yayasan SPMAA Bali mengabdi.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.  Sambutan dari Yayasan SPMAA bali dalam hal ini diwakili oleh Ibu Ridha Hidayati S.HI juga oleh Ustadzah Dewi Umynah S.Pd selaku kepala TPQ Ruhulloh Denpasar.

Dalam kunjungan kerja verivikasi dan validasi oleh Kasi pendis beserta team ibu Hj.Ninik Surani M.A menyampaikan bahwa semua dokumen dan data sudah bagus. Apa yang tertulis dalam laporan semua ada buktinya.  Baik itu dokumen data maupun sarana dan prasarananya. Ini menunjukkan bahwa TPQ Ruhulloh sudah layak untuk mendapatkan ijin operasional yang resmi dari Kemenag kota Denpsar.

Acara yang diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama ini tetap mematuhi protocol kesehatan covid 19 yang dipatuhi oleh segenap yang hadir pada acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *