Wonogiri (Portalangit)- Senin 29 maret 2021/ bertepatan dengan 15 sya’ban 1443 H. Yayasan SPMAA Wonogiri resmi membuka PAUD Lare Muchtary II. Tepatnya di Desa Pagutan Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Peresmian PAUD Lare Muchtary II ini sekaligus juga sebagai ajang pertemuan perdana bagi murid PAUD Lare muchtary II. Hadir dalam acara ini Pembina Yayasan SPMAA Gus H Khosy’in Koco Woro Brenggolo dan  Direktur Yayasan SPMAA pusat.

Diketahui di Desa Pagutan belum ada PAUD yang berdiri, sehingga masih banyak anak-anak kecil yang masih membutuhkan bimbingan  untuk melakukan kegiatan belajar bersama. Merespon hal tersebut, SPMAA langsung  memulai dengan rintisan KB dan PAUD di desa setempat. Pada hari Senin, 29 Maret tim gabungan SPMAA dari kecamatan Giriwoyo dan SPMAA gunung kidul turut hadir berkontribusi dalam peresmian PAUD Lare Muchtary II di kecamatan Manyaran kabupaten Wonogiri.

Dengan memfungsikan lokasi garasi mobil yang bersih dan lega pembelajaran PAUD Lare Muchtary II resmi dibuka. Meskipin dengan fasilitas dan sarana yang terbatas namun tidak mengurangi semangat untuk mengembangkan dan memaksimalkan pendidikan anak usia dini, demikian Gus Ashabun Naim menyampaikan.  Tanggapan dari masyarkat sekitarpun sangat positif dengan pembukaan PAUD Lare Muchtary II dapat bermanfaat dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang soleh dan solehah serta taat pada guru dan hormat pada orang tua.

Kegiatan peresmian PAUD Lare Muchtary II ini berjalan dengan lancar meski acara sangat sederhana namun tak mengurangi kehikmatan dan makna dari peresmian. Semua berharap dengan adanya PAUD Lare Muchtary II, benar-banar bisa menjadi harapan baru untuk generasi muda calon pemimpin bangsa di kemudian hari.  (GY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *