Banyuwangi – Portal Langit.  Satu lagi cabang baru SPMAA hadir. Menandai hadirnya cabang baru ini SPMAA menggelar bakti sosial. Acara ini digelar pada Ahad, 30 Rajab 1442H / 14 Mei 2021 lalu,

Untuk menandai hadirnya cabang baru yang berlokasi di Dusun Karanganyar Desa Karangsari Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.  Acara bakti sosial digelar untuk misi kemanusiaan di tengah pandemi sekaligus sebagai pengenalan kepada masyarakt dan pemerintah desa. Bakti sosial ini melibatkan POLRI, Banser dan perangkat desa.

Selama acara berlangsung, SPMAA mendapat respon positif dari masyarakat sekitar karena kepedulian dan kepekaannya terhadap masalah sosial terutama di masa pandemi ini.  Hal ini diucapkan langsung oleh kepala Desa Karangsari, “ kepedulian dan kepekaan SPMAA terhadap kebutuhan dan masalah sosial ini sangat baik.  Dan saya berserta masyarakat sangat berterimaksih untuk kegiatan yang diadakan oleh Yayasan SPMAA di desa kami ini.”  Tutur Budiono.

Keamanan dan ketertiban selama acara ini berlangsung tak lepas dari bantuan Linmas desa dan ormas Banser desa setempat. Dalam sambutannya menyampaikan rasa terimaksih yang tak terhingga pada Yayasan SPMAA atas terselenggaranya acara bakti sosial di Desa Karangsari ini.

Sementara masyarakat  Desa Karangsari juga nampak begitu antusias dan  semangat mengikuti acara bakti sosial ini.  Meraka datang berbondong-bondong ke lokasi bakti sosial dengan membawa kupon yang telah  mereka terima sebelumnya.  Bahkan  masyarkat terus berdatangan hingga  akhir kegiatan jam 15.00

Cabang SPMAA Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi ini memiliki tempat yang cukup asri dan setrategis.  Dengan hamparan hutan disisi kanan kiri, juga pemandangan sawah dan kebun yang membentang luas tepat didepan joglo serbaguna SPMAA.

Joglo SPMAA yang berbahan dasar kayu jati dengan desain yang cukup unik ini memiliki luas bangunan 12x 12 meter persegi.  Sehingga sangat cocok sebagi tempat perkumpulan dan pelatihan anak muda desa tersebut.  Baik dalam bidang sosial, pendidikan maupun Lingkungan Hidup demi membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakt yang lebih baik lagi.

Selain joglo, SPMAA Banyuwangi yang terletak di kecamatan Sempu ini juga telah memiliki rumah singgah sederhana yang diperuntukkan sebagai tempat singgah bagi saudara SPMAA maupun masyarakat sekitar yang ingin sekedar berkunjunga atau menginap untuk mengenal lebih dalam tentang program SPMAA Banyuwangi.

-gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *