BANJIR  BANDANG DI WILAYAH SPMAA PASURUAN

Pasuruan – (Portal Langit). Dini hari Rabu tanggal 3 Febuari 2021 hujan deras yang disertai angin kencang mengakibaatkan air sungai meluap. Dua dusun yang mengapit sungai tersebut akhirnya dilanda banjir bandang. Dua dusun tersebut adalah Dusun Kepulungan dan Dusun Genuk Watu.

SPMAA Pasuruan yang berlokasi di dusun kepulunganpun ikut terdampak dalam musibah ini. Jembatan di antara dua desa yang menghubungkan akses jalan Surabaya-Malang akhirnya teganggu oleh luapan air dan puing-puing pohon dan sampah . Sehingga air masuk wilayah dusun Genuk Watu.

Air yang semakin deras mengakibatkan banjir bandang tidak dapat dihindari lagi. Akibatnya 8 rumah hancur rata dengan tanah.  Bahkan dalam bencana banjir ini selain menelan korban materi yang tidak sedikit juga menelan korban jiwa. 2 Korban  jiwa meninggal adalah Sri Susminanti 60 tahun dan  Nanda 18 tahun.  Sementara 4 korban lagi berhasil selamat dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

SANTANA SPMAA Pasuruan yang berada di lokasi bencana segera memberikan bantuan.  Bersama  TNI,POLRI, BPBD dan Kementrian PUR serta tak ketinggalan relawan dari warga sekitar  melakukan pencarian korban dengan menggunakan mesin bego.  Setelah melakukan pencarian hingga tengah malam di lanjutkan  pada  keesokan harinya.  Hingga pada pukul 08.00 korban berhasil ditemukan dan dievakuasi. Tidak berhenti sampai disini, selanjutnya SANTANA SPMAA Pasuruan melanjutkan giat pembersihan puing-puing, pembagian nasi bungkus dan membuka tempat bagi survival untuk mengungsi di Poskilat SANTANA SPMAA Pasuruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *