Denpasar-Portalangit. Tim Assessor Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS) Provinsi Jawa Timur melakukan visitasi ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Pancasila yang berdiri dibawah naungan Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan pada Kamis, 22 Juni 2023.

Diketahui pelaksanaan akreditasi sudah diamanatkan oleh UU No. 11/2009 tentang Kesejahteraan Sosial. Akreditasi dilakukan kepada setiap Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) bertujuan untuk menjaga agar proses pelayanan kesejahteraan sosial diberikan secara baik dan berkualitas (menjaga masyarakat dari pelayanan yang tidak baik oleh LKS).

“kedatangan kami Memvisitasi lembaga untuk akreditasi berstandar.” Kata Suharno Putra, S. Sos.

Para assessor  tersebut terdiri dari 3 tim Asesor (Suharno Putra, S. Sos.,  Ajeng Rahayu Prastiwi, S. Sos., dr. Gunawan, BPTKS Yogyakarta.), 2 Dinsos lamongan (Imroatul Muhimmatin Mufidah, S.Sos., Tri Andayani, S.TP), 2 Forum FLKSA.

Kedatangan rombongan tim Assessor ini disambut hangat oleh Gus H. Ashabun Naim, S.E. sebagai Direktur Utama Yayasan Ponpes SPMAA Lamongan, dan Gus Basyirun Adhim, S. Sos.

Selanjutnya beberapa tim assessor didampingi para TPU (Tenaga Penyayang Umat) SPMAA untuk berkeliling asrama LKSA Pancasila sekaligus lingkungan Ponpes SPMAA Lamongan.

“Alhamdulillah kami melihat banyak perkembangan di LKSA Pancasila dan peningkatan dari segi SDM dan Administrasi. Semoga LKSA Pancasila semakin maju dan bermanfaat bagi umat,” tutur Suharno Putra, S. Sos.

Adapun tim assessor yang melakukan diskusi tentang manajemen dan kinerja layanan LKSA Pancasila yang menghasilkan evaluasi dan inspirasi kinerja selanjutnya.

“Untuk kedepannya LKSA Pancasila semangat untuk peningkatan pelayanan dan administrasi.” Tutup Suharno Putra, S. Sos.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *