Jambi-Portalangit. Santri Tanggal Bencana (SANTANA) SPMAA Tanjung Jabung Timur memberikan bantuan kepada korban kebakaran di wilayah Parit 07, Ds. Nipah Panjang 2, RT.04/RW.05, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjung Jabung Timur pada Rabu, 11 Januari 2022.

Dalam kegiatan bakti sosial ini sebanyak 20 relawan hadir dengan menyalurkan bantuan logistik berupa beras 80 Kg, gula 8 Kg, teh 8 kotak, mie instan 2 kardus, telur 2 kotak, kacang hijau 2 Kg, roti 16 pcs, air mineral 1 kardus, dan uang tunai.

Kebakaran tersebut terjadi pada 04 Januari 2022 menghanguskan 7 unit rumah dengan masing-masing 4 unit rumah hangus terbakar, 2 unit rumah rusak berat, dan 1 unit rumah rusak ringan.

Peristiwa berawal sekitar pukul 13.30  Norma (pemilik rumah) bersama anak dan keponakannya membuat kue di dapur. Kemudian cucunya melihat asap dari kamar kosong dan berlari ke belakang untuk memberitahukan.

Seketika api telah membesar dan merambat ke bagian atap rumah yang terbuat dari kayu. Diketahui tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai sekitar Rp840.000.000, 00.

“tim SANTANA SPMAA dalam kebakaran tidak mengikuti evakuasi dikarenakan lokasi kejadian terlalu jauh berbeda kecamatan,” kata Nuryadi relawan SANTANA SPMAA.

Meskipun demikian tidak mengurangi rasa kepedulian para relawan SANTANA SPMAA untuk tetap memberikan bantuan kepada korban, hal ini terwujud melalui kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan logistik kepada korban kebakaran.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat untuk para korban, dapat meringankan kesusahan mereka. Hal ini sebagai keprihatinan dan kepedulian kami kepada sesama,” tutur Nuryadi.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *