Riau-Portalangit. Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah Riau pada Senin, 16 Januari 2023 dinyatakan berhasil meraih kejuaraan  dalam perlombaan pembuatan profil madrasah tingkat kabupaten  yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir.

Penyerahan penghargaan berupa sertifikat juara pertama ini secara langsung diberikan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir, H. Harun, S.Ag., M.Pd. setelah upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir ke-77.

Diketahui perlombaan tersebut diadakan sekitar 1 bulan yang lalu, namun kejuaraan dan penyerahan penghargaan baru dilakukan hari ini.

Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah Riau ini berdiri dibawah naungan Yayasan SPMAA Riau dengan total anak didik sebanyak 90 siswa.

Sesuai data yang didapat perlombaan pembuatan profil tingkat kabupaten ini diikuti sebanyak 184 madrasah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Alhamdulillah, Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah Riau yang berada di Jl. Tuan Guru MA. Muchtar ini adalah salah satu peserta dari 184 madrasah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir Riau,” kata Mariati Bibit Fitriani, S.Pd. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kaaffah Riau.

‘Saya selaku Kepala Madrasah sangat bersyukur, turut bangga yang mana madarasah yang terpencil jauh dari keramaian dan gemerlap kota, jauh dari fasilitas belajar namun bisa bersaing dengan madarasah yang lain.” Tambahnya.

Sementara dalam kegiatan lomba pembuatan profil madrasah tingkat kabupaten ini memuat beberapa hal diantaranya, visi misi madrasah, madrasah open source, pengamalan Tiga Proyek Besar Umat Manusia, dan menyajikan produk-produk (VCO) miliki Miikaaffah.

“Terima kasih atas penghargaan dalam pembuatan profil madrasah ini, tidak menyangka karna banyak sekali madrasah-madrasah yang lain yang memiliki gedung mewah, fasilitas madrasah yang lengkap dan kegiatan lainnya dibandingkan madrasah kami, semoga menjadikan tambah semangat bagi kami dalam pengabdian dibidang pendidikan,” ungkap Mariati Bibit Fitriani, S.Pd.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *