Tabanan-Portalangit. Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) cabang Tabanan Bali, menggelar Pelatihan Manajemen Organ Ilahiyah (MOI) di gedung Ruhullah SPMAA Tabanan, Bali.

Pelatihan ini difasilitatori oleh Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. Pelatihan ini diselenggarakan selama dua hari pada Sabtu, 14 Januari 2022 hingga Minggu, 15 Januari 2022 dengan diikuti sebanyak 36 peserta berasal dari jamaah Tabanan dan Denpasar.

Pelatihan Manajemen Organ Ilahiyah tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan ketua koordinator Yayasan SPMAA Tabanan H. Warso, sambutan pembina Yayasan SPMAA Bali Gus H. Glory Islamic, S.Ag., M.Si.

Dalam sambutannya Gus Glory memberikan apresiasi positif atas digelarnya pelatihan Manajemen Organ Ilahiyah ini dan berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik.

“Gus Hafidh saat ini masih dalam kondisi sakit, oleh karena itu akan ada jeda istirahat, untuk peserta ikuti pelatihan ini dengan baik, dan ambillah manfaat dari pelatihan ini.”kata Gus H. Glory Islamic, S.Ag., M.Si.

‘Materi pelatihan ini merupakan manajemen yang bersumber dari pengalaman nyata dari Gus Hafidh selama mengasuh Pondok Pesantren SPMAA di seluruh cabang di Indonesia,” tambahnya.

 Acara dilanjut dengan pemaparan materi oleh Gus H. Hafidh Sugeng Koco Purnomo, S.H. yang menyebutkan bahwa MOI adalah manajemen universal berbasis sistem ilahiyah atau otoritas Allah. “Inti MOI yakni Allah sebagai sentral segala, kemudian Kepemimpinan, Administrasi, Manajemen dan Organisasi. MOI bisa diterapkan untuk masing-masing pribadi, keluarga atau organisasi,” paparnya.

Terpantau para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, terwujud dalam keaktifan dalam berinteraksi bersama fasilitator saat materi berlangsung.

(Ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *